MakassarPendidikan

Keren!!! HMJ Fisika Gelar Seminar Nasional

Makassar, BeritaNasional.ID – Himpunan Mahasisiwa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sukses menggelar Seminar Nasional dalam rangka Hari Jadi Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika yang ke-17 Tahun dengan menghadirkan narasumber hebat yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Kamis, (06/10/22).

Seminar Nasional ini mengusung tema “Sains dan Demokrasi” dengan pokok pembahasan peran pemerintahan dalam perkembangan sains di Indonesia. Tema ini di usung dengan tujuan agar dapat memberikan pemahaman kepada pesetra bahwa fisika juga mempu memberikan kontribusi terhadap demokrasi yang ada di Indonesia.

Tenri Rukmana selaku Ketua Himpunan Mahasisiwa Jurusan Fisika Tahun 2022 dalam sambutannya berharap agar kegiatan Seminar nasional seperti ini terus dilakukan agar mampu  meningkatkan pengetahuan untuk seluruh peserta dan terkhusus kepada mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Alaauddin Makassar.

“Saya berharap  kegiatan seminar nasional ini akan terus dilaksanakan agar mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada mahasiswa Jurusan Fisika”, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri 2 narasumber yang luar biasa yaitu Prof. Dr. Dahlan Tahir M.Si dan Dr. Andi Luhur Priyanto dengan 3 rangkaian materi  yaitu perkembangan sains di Indonesia, pandangan saintis dalam pengambilan kebijakan politik, dan perkembangan demokrasi di Indonesia.

Citizen Report : Arsi Winalda

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button