AcehDaerah

Kerja Sama Dengan PEMA, Upaya Medco Untuk Meningkatkan PAD Aceh

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bekerja sama dengan PT Pembangunan Aceh (PEMA) untuk memanfaatkan sulfur granul di Blok A melalui penjualan FOT (Free on Truck). Kerja sama ini menunjukkan kontribusi aktif Perusahaan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Aceh.

Selain untuk meningkatkan pendapatan, kerja sama ini juga mendorong serapan tenaga kerja lokal dan pemanfaatan infrastruktur publik seperti Pelabuhan Kuala Langsa sehingga dapat menggerakkan investasi daerah.

Peresmian penjualan dengan skema FOT dilaksanakan di Central Processing Plant Medco E&P pada Senin (8/5), disaksikan oleh Operations Manager Medco E&P Adrian Agung, Manager Pemasaran PEMA Panca Tri Ramadhani, dan Manager Bussines Development T Raja Raden.

Direktur Pengembangan Bisnis PEMA Edwar Salim mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk tanggung jawab Perusahaan dalam memberi nilai tambah bagi pendapatan daerah secara signifikan, sekaligus menjaga kebutuhan pasokan bahan baku industri nasional yang berefek ganda bagi perekonomian skala makro.

Sementara General Manager Medco E&P Iwan Sutrisno mengatakan, Perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan produksi sulfur granul di Blok A. “Perjanjian kerja sama ini menjadi momen penting pemanfaatan hasil migas domestik yang mendorong optimalisasi sumber daya lokal serta peningkatan insentif bagi masyarakat Aceh.Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya masyarakat Aceh Timur yang terus mendukung Perusahaan sehingga terus beroperasi dengan aman dan lancar, “ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button