DaerahKalimantan

Ketua DAD Provinsi Kaltim Melantik 62 Dewan Adat Dayak Kabupaten Kutim Periode 2022 – 2027

BeritaNasional.ID, KUTIM, KALTIM – Ketua DAD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melantik 62 pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Timur Periode (2022 – 2027) bertempat di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi, Kutai Timur, Kaltim, Kamis (21/7/200022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Forkopimda serta tamu undangan yang lain.

Usai melantik 62 pengurus Dewan Adat Dayak, Bupati Kutim H. Ardiansyah mengatakan bahwa, bidang pariwisata menjadi sektor yang mampu menyumbang devisa terbesar ke dua bagi RI setelah industri perkebunan kelapa sawit.

“Dengan terbentuknya DAD, saya yakin bahwa komponen yang paling tinggi memberikan kontribusi dibidang pariwisata adalah adat dan budaya,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan orang nomer satu di Kutim. H. Ardiansyah pun juga mengajak DAD yang baru saja dilantik untuk ikut berperan aktif dalam memberikan kontribusi pembangunan kepada negara dan terus menumbuh kembangkan inovasi, kreasi adat budaya.

“Saya ucapkan selamat, kepada pengurus Dewan Adat Dayak yang baru saja dilantik, semoga akan terus merapatkan barisan untuk menjadikan komponen kerakyatan, daerah dan nasional yang daya dukungnya berasal dari adat dan budaya,” sambungnya.

Sementara, Ketua Pantia Kegiatan, Siang Geah mengatakan bahwa, ada 62 orang pengurus DAD Kutim yang saat ini dilantik dan Harpandi kembali menjadi pimpinan organisasi pada periode 2022 – 2027.

“62 orang pengurus DAD Kutim saat ini dilatik dan Harpandi kembali menjadi pimpinan DAD Kutim periode 2022 – 2027,” ucapnya.

Pewarta : Oyek

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button