Politik

Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Hand Traktor

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Aceh Tamiang, Mualizar Zikri serahkan bantuan Hand Traktor Quick Zeva G 3000 kepada tiga kelompok tani di Halaman Pasar Hewan Tualang Cut, Rabu (13/7/2022).

Maulizar Zikri yang akrab Dekdan didampingi Kepala Distabunak Aceh Tamiang, Safuan, SP menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, melalui DPP NasDem, ke DPW hingga DPD NasDem Kabupaten Aceh Tamiang untuk diserahkan kepada kelompok tani.

Dekdan menyampaikan dalam Rapat Kerja Wilayah partai NasDem (Rakerwil- Partai NasDem) di Jakarta, bersama Menteri Pertanian mengakomodir beberapa bantuan, selain Hand Traktor juga bibit.

“Alhamdulillah DPD NasDem Aceh Tamiang turun kelapangan dan mengawal bantuan yang diberikan itu sebagaimana arahan Pak Menteri Pertanian dalam Rakerwil di Jakarta,” tutur Dekdan

Kemudian Dekdan mengatakan NasDem Aceh Tamiang mengawal bantuan dari pemerintah melalui Menteri Pertanian, agar sampai langsung kepada penerima (kelompok tani) dan tepat sasaran.

” Kita berharap kepada Kelompok Tani yang menerima bantuan ini dapat menjaga, merawat serta dapat difungsikan sebagai alat pengelola lahan pertanian dan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian yang sangat berdampak pada perekonomian para petani,” harap Dekdan.

Sementara itu data yang dihimpun menyebutkan tiga kelompok tani penerima bantuan Hand Traktor Quick Zeva G 3000 tersebut adalah Kelompok Tani Maju Jaya Kampung Sampaimah, Kelompok Tani Cuba Tani Kampung Ie Bintah dan Kelompok Tani Bermutu Kampung Paya Ketengar yang kesemua itu di Kecamatan Manyak Payed.

Sebelumnya Kepala Distabunak Aceh Tamiang, Safuan, SP meminta kepada Kelompok Tani penerima bantuan agar tetap menjaga serta merawat apa yang telah diterimanya.

” Bantuan yang diberikan Menteri Pertanian DPD NasDem ini merupakan inventaris kelompok dalam rangka menunjang pertanian. Untuk itu harus dijaga dan dirawat, mudahan bantuan ini dapat membantu para petani dalam meningkatkan taraf perekonomian petani,” sebutnya.

Kemudian Safuan juga meminta agar kelompok tani penerima agar dapat menunjukan hal yang positif agar kedepannya bantuan kelompok tani dapat diterima lagi untuk kelompok lainnya.

Disisi lain Ketua Kelompok Tani Bermutu Kampung Paya Ketengar, Unzir mengucapkan terimakasih kepada partai NasDem yang telah peduli terhadap petani.

Menurutnya bantuan yang diterimanya tersebut sangat berarti untuk dapat meningkatkan produktifitas hasil tani yang lebih baik.

“Bantuan ini sangat berarti, sehingga dapat menghasilkan produktifitas hasil pertanian lebih memadai,” katanya sembari menegaskan kembali ucapan terima kasih untuk Partai NasDem ()

Editor : Tim Redaksi
Penulis : Erwan

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button