Aceh

Ketua GARPU Partai NasDem. Komitmen Pj Wali Kota Tak Perlu Diragukan

BERITANASIONAL.ID, BANDA ACEH – ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM (GARPU) Kota Banda Aceh, Rafie Fakhari,SH mendukung komitmen Penjabat (Pj) Wali Kota H. Bakri Siddiq SE., M.Si, terhadap implementasi syariat Islam. Salah satunya dengan menginstruksikan Dinas Syariat Islam (DSI) untuk mempercepat pendistribusian Al-Qur’an. Selasa (11/10)

“Saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh yang kita ketahui sedang melakukan rasionalisasi anggaran, tapi kita berharap untuk pembangunan sarana dan prasarana ibadah harus terus dilanjutkan. dalam pelaksanaan penguatan syariat islam,” Kata Rafie.

“coba kita lihat saja bagaimana Pj Walikota Banda Aceh, setiap Sabtu dan Ahad menyerukan masyarakat agar Shalat Subuh berjamaah di berbagai masjid lewat program Sajadah Fajar.”

Rafie juga menyampaikan “masjid, Bukan hanya sebatas tempat ibadah, tapi dipergunakan juga sebagai tempat bersilaturahmi, dan sebagai pusat pembangunan ummat.”

“Saya sangat berharap program pengadaan Al-Quran dan pembagunan masjid akan terus di lanjutkan. Kami sebagai generasi muda Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM (GARPU) berkomitmen, serta mendukung program-program yang akan dijalankan kedepannya.”

Rafie mendengar ada membantah tudingan pemangkasan program tersebut sebagaimana disebut Koordinator Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Untuk Rakyat (GeMPUR), Asrinaldi, dalam siaran persnya yang dimuat di media online hari ini. (Red)

Bila ada berita miring yang menyebutkan Pj Wali Kota Banda Aceh tidak pro syariat Islam, hal ini sama sekali tidak mendasar. “ kita dapat buktikan dengan masih tersedianya plot anggaran pengadaan Al-Quran dan pembangunan masjid pada tahun 2022, yang dalam waktu singkat ini akan segera dilaksanakan.” Kata Ketua GARPU lagi.

“Kita menunggu saja kapan kerja-kerja cerdas pak Pj Walikota mulai disiapkan serta distribusikan ke balai pengajian, majlis taklim dan masjid/meunasah.”

Sebentar lagi ”Masjid Taqwa di Setui, Masjid Al-Maghfirah di Gano dan Masjid Muhammadiyah akan terus dilanjutkan pembangunannya. Program kerakyatan dan keagamaan memang telah menjadi komitmen Pak Pj Wali Kota dan akan terus dilaksanakan ke depan”.

Harapan kita agar kita dukungan seluruh komitmen pak Pj Walikota Bakri Siddiq, “Termasuk dengan memberi informasi, data, dan fakta yang benar, serta masukan positif untuk pembangunan kota. Tutup Ketua GARPU Partai NasDem.(Rizki M)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button