Sidrap

Ketua Karang Taruna Sidrap Lantik Pengurus KT Kecamatan Pitu Riawa

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pitu Riawa masa bakti 2019-2024, yang berlangsung di Kantor Camat Pitu Riawa.

Acara diawali Pembacaan ayat Suci Al’quran dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Karang Taruna.

Pengurus yang dilantik yakni  Ismail Made (Ketua), Mustamin Tabah ( Sekretaris) dan Sumarni ( Bendahara ).

Selain itu juga dilantik Camat Pitu Riawa Muh Bakri sekaligus Pembina Utama Karang Taruna Pitu Riawa.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Bhabinsa Serda Bustan, Bhabinkamtinmas Bripka Ahmad, para Kepala Desa, lingkungan, pengurus BKMT Pitu Riawa, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda setempat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pitu Riawa Terpilih Ismail Made dalam sambutannya usai dllantik mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat

Dengan adanya Karang Taruna ini, kita akan jadikan sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat

“Kami akan bersama-sama Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahtraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, reabilitatif maupun pengembangan generasi muda di kecamatan Pitu Riawa,” ungkap Ismail.

Sementara Camat Pitu Riawa M. Bakri juga sangat mengapresiasi kepada pengurus yang sudah dilantik dan berharap pengurus Karang Taruna menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Pitu Riawa.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja Pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap Karang Taruna selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa dan Pemerintah Kelurahan serta seluruh masyarakat Pitu Riawa untuk mendukung program pemerintah dalam mengawal Visi- Misi Bupati Sidrap menjalankan roda Pemerintahan,” urai M. Bakri.

Sementara Ketua Karang Tarunan Sidrap Muh Yusuf DM, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk Karang Taruna yang baru saja dilantik ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada Pemerintah,”  Ungkap Yusuf DM.

Lanjut Muh Yusuf juga menginginkan pengurus Karang Taruna Pitu Riawa untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan dalam membangun dan pembinaan UKM di masyarakat.

Usai pelantikan Ketua Karang Taruna menyempatkan diri meninjau produk UKM Binaan Karang Taruna Pitu Riawa di antaranya coklat Karakter, Abon Pepaya” Sopiko”dan Tulisan/Lukisan Vintage. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button