Nasional

Kibarkan Merah Putih Di Puncak Gunung Ijen, Satlantas Polres Banyuwangi Ajak Masyarakat Jaga NKRI

BeritaNasional. ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 15 personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi, baik Polki maupun Polwan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Ijen, yang masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke -72 RI yang dilaksanakan Polres Banyuwangi tersebut dipimpin langsung Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Iptu. Yudhi Anugrah Putra, SIK, MH.

“Kita ingin dunia tahu, bahwa betapa indahnya alam Indonesia ini, ” ungkap perwira muda yang dikenal dekat dengan anggotanya ini, Senin (7/8/17).

Misi mulia itu dilakukan korp sabuk putih dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat
Indonesia, bahwa Satlantas Polres Banyuwangi sebagai bahagian dari anggota Polri sangat mendukung keberadaan NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila.

“Untuk itu, kita himbau dan ajak kepada seluruh warga masyarakat, bersama-sama kita jaga NKRI, kita jaga Pancasila dan kita jaga pula keindahan alam yang merupakan karunia tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Esa, ” lontar Iptu. Yudhi AP.

Dikatakan Iptu. Yudhi AP, bahwa kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Ijen yang dikenal dengan “Blue Fire” nya tersebut dilakukan diawal bulan Agustus untuk memperingati HUT ke-72 RI.

“Kita sesuaikan tugas sebagai abdi masyarakat yang harus mengkedepankan pelayanan. Karena mulai hari ini hingga hari jadi HUT RI serta kedepannya sudah banyak kegiatan yang memerlukan pengamanan. Jadi memang sengaja kita dahului diawal, internal Polres Banyuwangi melalui Satlantas ikut serta mengisi kegiatan HUT ke-72 RI, ” pungkasnya. (MH. Said)

Caption : Merah Putih Berkibar. KRI Iptu. Yudhi AP bersama KBO lantas Ardhi BK dan anggotanya saat di Puncak Gunung Kawah Ijen Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close