Daerah

Visa Belum Jadi, Tujuh CJH Banyuwangi Tertunda Penerbangannya Ke Tanah Suci

BeritaNasional. ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 1258 calon jamaah haj (CJH) Kabupaten Banyuwangi, Minggu malam (6/8/17) berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan dijadualkan tiba pada Senin (7/8/17).

Sementara untuk keberangkatan ke Tanah Suci tetap tanggal 8 Agustus 2017 sebagaimana disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, H. Mukhlis.

CJH asal Banyuwangi sendiri terbagi dalam tiga kloter penerbangan. Yaitu kloter 35, 36, dan 37. Kloter 35 dan 36 berjumlah 445 orang CJH, sedangkan kloter 37 jumlahnya 368 orang.

Setelah berada di asrama dan beristirahat,  esok Selasa (8/8/17), CJH akan berangkat terbang dari Bandara Internasional Juanda menuju Madinah.

“Berangkat sesuai jadwal penerbangan. Kloter 35 berangkat pukul 11.10, kloter 36 pukul 13.30, disusul kloter 37 pukul 15.10 dari Bandara Juanda menuju Madinah,” lontar Mukhlis.

Setelah melaksanakan serangkaian ritual ibadah haji di Makkah dan Madinah, jamaah dijadwalkan akan pulang ke tanah air dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 17 September dan tiba di Banyuwangi pada 18 September 2017.

Pantauan media ini diwilayah Kecamatan Sempu, jadual keberangkatan CJH dipandu oleh kepala KUA setempat, HM. Amin dan berjalan dengan lancar. Namun terkait jumlah CJH yang berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, ada 7 CJH yang Visa nya belum selesai.

“Tujuh CJH tersebut tetap berangkat bersama ke Asrama Haji Sukolilo, tetapi kloter keberangkatannya ke Madinah tertunda dan harus ikut kloter berikutnya sambil menunggu Visa nya selesai, ” ungkap HM. Amin. (MH. Said)

Caltion : Di kantor IPHI sempu. Puluhan CJH saat berpamitan hendak menuju Kota Banyuwangi lanjut ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close