Nasional

Kinerja Polisi Diaspirasi Kodam Jaya Yang Cepat Tangkap Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI

BeritaNasional.ID Jakarta – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Kristomei Sianturi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja polisi karena dengan cepat menangkap para pelaku penganiayaan anggota TNI. Tidak sampai waktu dua hari lima pelaku sudah diringkus.

“Kami dari Kodam Jaya mengapresiasi dan terimakasih, pada polisi PMJ dalam waktu kurang dua hari telah menangkap tersangka pengeroyok anggota TNI,” kata Kristomei di Polda Metro Jaya, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, kata Kristomei, pihaknya juga akan membentuk tim investigasi untuk mengungkap pelaku penyerangan Polsek Cirasas. Tim investigasi itu, turut dibantu oleh Pom Jaya, Pom AU, dan AL serta berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. “Berkaitan perusakan Polsek Ciracas. Apakah ada keterkaitan dengan pengeroyokan anggota TNI, sampai sekarang Kodam Jaya sudah investigasi,” ungkapnya

“Jadi kita sama-sama ungkap kelompok massa yang lakukan perusakan di Polsek Ciracas, jadi kita tidak bisa buru-buru menyimpulkan,” tambah Kapendam Jaya.

Disinggung soal keterlibatan anggota TNI yang turut melakukan penyerangan, dengan tegas pihaknya akan menindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku.c”Perintah Pangdam, apabila ada indikasi keterlibatan anggota. Maka akan ditindak sesuai aturan dan UU hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau agara masyarakat tetap tenang. Agar menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku. “Kami imbau kepada massa untuk sabar dan menahan diri, tidak melakukan provokatif yang merugikan keamanan,” tegasnya. (dki1/bn) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button