ACEHOlahraga

Klub Persati Tetapkan 23 Pemain Hadapi Liga 3 di Stadion Carlos, Presiden Persati Dinilai Tidak Peduli

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Klub Persati Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang sudah tetapkan 23 pemain untuk menghadapi Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh Grup E yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4-10 Desember 2021 mendatang di Stadion Carlos, Lhok Nga,Aceh Besar.

Penetapan ke 23 pemain Klub Persati itu berdasarkan hasil evaluasi dari pelatih dan fihak manajemen Persati selama berlangsungnya latihan persiapan klub Persati untuk menghadapi event tersebut.

Klub Persati dalam menghadapi Musim Kompetisi Liga 3 Tahun 2021 dilatih oleh pelatih Kepala, Zulkifli dan tim menejer Persati dipercayakan kepada Muhammad Hanafiah atas permintaan pengurus dan adik-adik Pemain Persati.

Ke 23 Pemain persati yang telah ditetapkan terdiri dari pemain junior dan senior sesuai dengan regulasi Kompetisi Liga 3 yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Klub Persati dalam Musim Kompetisi Liga 3 Tahun 2021 masuk Grup E bersama PSAP Sigli, Ps. PLN Aceh dan PSAA Abulyatama Aceh dan akan bertanding di Stadion Carlos, Lhok Nga, Aceh Besar.

Menejer Tim Klub Persati Kualasimpang, Muhammad Hanafiah (Bang Agam) yang turut didampingi pengurus dan pelatih ketika memberikan pengarahan kepada pemain Persati di Lapangan Tepi Sungai Tamiang, Kota Kualasimpang.

“Jadwal pertadingan belum kami terima dari Asprov PSSI Aceh, tetapi hasil rapat peserta Liga 3 dengan Asprov PSSI Aceh disebutkan akan main pada 4 -10 Desember 2021 mendatang,”ungkap Muhammad Hanafiah.

Menurut Muhammad Hanafiah yang akrab disapa Bang Agam menyampaikan kendala yang dihadapi Klub Persati untuk ikut Liga 3 Tahun 2021 dikarenakan tidak ada anggaran APBK Aceh Tamiang.

“Akibat tidak ada anggaran, pengurus harus pontang-panting mencari bantuan dari berbagai fihak agar Klub Persati bisa ikut Liga-3,”tegas Bang Agam.

Agam juga menjelaskan, Presiden Klub Persati Kualasimpang sampai saat ini adalah Asrizal Asnawi yang juga anggota DPRA dan Ketua DPD PAN Aceh Tamiang.

Berdasarkan laporan informasi dari pengurus Klub Persati sudah pernah menghubungi Presiden Klub Persati melalui telepon tentang kesiapan klub Persati untuk mengikuti Kompetisi Liga-3.

Namun sambung Agam, berdasarkan informasi pengurus tidak ada jawaban bahkan Presiden Klub juga tidak ada datang melihat adik-adik pemain Persati latihan baik yang berlangsung di Lapangan Tepi Sungai Tamiang di Kota Kualasimpang dan latihan di Stadion Aceh Tamiang di Karang Baru.

Bahkan menurut pengurus Klub Persati, Presiden Klub Persati ,Asrizal juga tidak ada memberikan bantuan dana seribu rupiahpun untuk klub Persati menghadapi Liga 3 Tahun 2021.

“Kalau saya sifatnya hanya ingin membantu adik-adik pemain Persati agar bisa ikut Liga 3 Tahun 2021,itu pun karena pengurus dan adik-adik yang mohon saya ikut menangani Klub Persati dan saya tidak ada kepentingan pribadi dalam membantu klub Persati untuk Ikut Liga 3,”tegas Bang Agam hair silver metallic.

Menurut Agam, dirinya bersedia ikut menangani klub Persati karena klub ini merupakan pusaka warisan leluhur yang sudah bersusah payah didirikan oleh tokoh-tokoh sepak bola di Wilayah Tamiang pada zaman dahulu.

“Itu saja niat saya sehingga bersedia membantu ikut menangani Klub Persati ,”tegasnya.

Terkait persoalan yang dihadapi Klub Persati dengan tidak ada kepedulian Presiden Klub Persati, Asrizal Asnawi yang direncanakan akan ikut berlaga di Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh Grup E. Asrizal Asnawi ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp pribadinya menjawab dengan singkat.

“Saya masih ada giat bang, tayang aja dulu punya tanggapan itu,” pesan singkat melalui Whatsappnya. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button