Metro

Kodim 1014/Pbn ikuti Latihan Gabungan Simulasi Penanganan Banjir

BeritaNasional.ID,KOBAR

Komandan Kodim 1014/Pbn yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten inf Mulyono, menghadiri Latihan Gabungan dalam rangka Simulasi Penanganan Banjir di wilayah Kab.Kotawaringin Barat, Rabu Pagi (27/01/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Batu Belaman tersebut di pimpin langsung oleh Danlanud Iskandar, dan di ikuti oleh anggota Kodim 1014/Pbn, Kompi B Yonif R 631/ATG, Anggota Lanud Iskandar, TNI AL Pos Kumai, Polres Kobar, Brimob, BPBD, Tagana, KPLP, Tim Medis, Dishub dan Senkom.

Adapun simulasi latihan yang di lakukan meliputi, Pemberian dorongan Logistik kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir, Evakuasi warga dan Evakuasi Korban tenggelam dengan melibatkan tim penyelam.

Pasi Ter Kodim 1014/Pbn menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan demi kesiap Siagaan personel dan materil untuk mengantisipasi Bencana alam yang sering terjadi di wilayah kabupaten Kobar, terutama Banjir.

“Curah hujan yang tinggi sangatlah rawan akan terjadinya banjir, kita melihat provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi banjir seperti sekarang, untuk itu kesiapan di lapangan harus benar-benar komplek dan real, Jelas Pasiter.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Kobar, Dandim 1014/Pbn di wakili oleh Pasi Ter, Danlanud Iskandar, Kapolres Kobar, Kadis Pemuda dan Olahraga, Wakapolres, Wakil Ketua DPRD, Kadin Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala KSOP Kumai, Danki B Yonif R 631/Atg, Danki Brimob, Kadis Perhubungan, Kepala Satpol PP dan Damkar (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button