Metro

Komandan Korem 042 /Garuda Putih Resmi dijabat oleh Brigjen TNI Supriono

 

BeritaNasional.ID, Jambi – Pelaksanaan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya yaitu Mayjen TNI Agus Suhardi di gedung Sudirman Makodam II/ Sriwijaya Palembang Provinsi Sumatra Selatan Jabatan KomandanĀ  Korem 042 /Gapu jambiĀ  resmi dipimpin oleh Brigjen TNI Supriono SIP MM. Selasa, 15/2/2022.

 

Adapun jabatan sebelum Komandan Korem 042/gapu, Jendral bintang satu yang lahir pada tanggal 15 Maret 1967 di Kediri ini, jabatannyaWaasops Kasad bidang Renops, dan memiliki seorang Istri Polisi berpangkat AKBP Wiwik indrawati,Ssi, APT. Serta memiliki tiga orang anak. Ungkap Kapenrem 042/Gapu Mayor inf RM Hatta melalui Rilistertulisnya.

 

Brigjen TNI Supriono merupakan Abituren Akademi Militer tahun1991 yang pintar ber bahasa Inggris ini sangat banyak mengenyam berbagai pendidikan diantaranya Sussarpara,Air Borne,Suspa senjata Bantuan KIBI Kemhan, Lator Mobil Udara, SusDanyon, SusDandim dan Sus Operasi Gabungan TNI dan Penugasan dan Penugasan Opersi Seroja Timor timur pada tahun 1993 dan 1996 serta Operasi Rencong Acehtahun 2004. Bahkan kerap juga mendapat Penugasan keLuar negeri seperti Kemboja Australia, Thailand, Brazil, Libanon dan Korea selatan.

 

Berbagai tanda Kehormatan yang di raihnya antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI,Satya Lencana Dwidya Sistha, Satya Lencana XXIV dan Bintang Jasa Nararya. (Detri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button