Daerah

Komitmen Berantas Barang Telarang dan Mencegah Gangguan Kamtib, Lapas Probolinggo Terus dan Terus Lakukan Razia Blok Hunian

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan razia penggeledahan rutin di kamar hunian, Sabtu (31/8/2024).

Penggeledahan dilakukan pukul 08.00 s/d 08.25 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan diikuti oleh Kasubsi Peltatib, Kasubsi Perawatan, Kaur Kepegawaian, Kaur Umum, berserta Staff dan Anggota Rupam dengan target kamar blok C3.

Penggeledahan rutin ini dilaksanakan atas dasar komitmen Lapas Probolinggo untuk mencegah gangguan kamtib dan memberantas masuknya barang telarang.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kesatuan Keamanan Lapas, Ahmad Ali, menyampaikan bahwa razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Lapas Probolinggo.

“Kegiatan ini tujuanya untuk meminimalisir gangguan kamtib serta memberantas masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti handphone, narkoba, dan benda tanjam. ” ujarnya

Lebih lanjut Ka.KPLP berharap, operasi penggeledahan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Probolinggo sabagai upaya dan komitmen Lapas Probolinggo untuk memberantas masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas serta meminimalisir adanya gangguan kamtib.

Kegiatan ini sekaligus membangun jiwa corsa antar petugas pemasyarakatan khususnya dalam pelaksanaan tugas keamanan. Kegiatan penggeledahan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala.

 

(yul/bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button