Daerah

Komitmen PT KAI Daop 7 Madiun Jaga Pelayanan Untuk Pelanggan

Tingkatkan Keandalan Jalur Ditengah Pandemi Covid-19

BeritaNasional.ID, NGANJUK – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berkomitmen untuk menjaga pelayanan kepada pelanggan meski sedang dalam kondisi terjadinya pandemi covid-19. Salah satu bentuk komitmen itu adalah dengan meningkatkan keandalan jalur, untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada para pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, Daop 7 Madiun berencana akan melakukan perawatan jalur berupa penggantian rel. “Mulai Selasa (8/9/20) kita lakukan proses peningkatan keandalan jalur di JPL 303A yang berada di Simpang Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri,” papar Ixfan.

Adapun proses peningkatan jalur tersebut, akan dilakukan pembongkaran aspal sepanjang 27 Meter yang berada disekitar rel dan diganti dengan ballast bag mulai Selasa-Kamis (8-10/9). Dalam kegiatan tersebut tidak akan dilakukan penutupan jalan. Baru pada Kamis (10/9/20) akan dilakukan penutupan jalan kurang lebih selama 60 menit guna dilakukan penggantian rel dari tipe R42 menjadi tipe R54.

Menurut Ixfan, setelahnya kanan kiri rel akan kembali dipasangi karung berisi batu balas selama tidak lebih dari 7 hari. Hal tersebut dilakukan hingga kondisi jalur stabil, baru kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

“Selama proses tersebut, kami mengimbau para pengguna jalan yang melalui Simpang Mengkreng untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material di sekitar lokasi atau kondisi jalan yang masih belum beraspal. PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” tutup Ixfan dalam keterangannya. (Lindu Aji/Marta)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close