Metro

Kompeten…! Enam Jurnalis Buteng Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Pemda Buton Tengah

BERITANASIONAL.ID, MAKASSAR – Suasana suka cita dan perasaan haru mewarnai penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang difasilitasi oleh Dewan Pers lebih khusus kepada jurnalis atau wartawan asal Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti Uji Kompetesi Muda dan dinyatakan Kompeten. Rabu, (27/7/2022).

“Alhamdulillah utusan dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak 6 orang, mewakili teman teman mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah Buton Tengah” Ungkap Ali Tidar jurnalis media siber sulawesion.com., di Hotel Swiss Bell, Kota Makassar.

Bapak Pejabat Bupati, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa SKPD merupakan salah satu bagian dari kesuksesan teman-teman jurnalis asal Buton Tengah. Selain kawan kawan juga difasilitasi Ketua DPP Perkumpulan Jurnalis MediaSiber Indonesia (PJMI) yang Juga Ketua DPD Jaringan Media Siber Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bakri Remmang.

“Pada uji kompetensi yang dilaksanakan secara khikmad tersebut, wartawan atau jurnalis ditempa wajib mengetahui dan paham Kode Etik Jurnalistik (KEJ)” Urainya.

“Termasuk bagaimana melaksanakan UU dan Peraturan yang mengatur pers dan jurnalis, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan Pedoman Pemberitaan Ramah Disabilitas (PRPD)” Ungkapnya.

Pasca kegiatan UKW rencananya peserta dari Kabupaten Buton Tengah dan beberapa jurnalis di Buton Tengah akan mendeklarasikan pembentukan organisasi profesi wartawan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Perkumpulan Jurnalis MediaSiber Indonesia (PJMI) Kabupaten Buton Tengah.

Enam wartawan Buton Tengah tersebut, yaitu sebagai berikut :

1. Muhammad Shabuur (Kabardesa.co.id).

2. La Anto (Wajoterkini.com).

3. Ali Tidar (Sulawesion.com).

4. Akbar Tanjung (Pojok6.id).

5. Kurniawati Ande (Kronologi.id).

6. Nu Aimin (Sultrakini.com).

(Laporan : Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button