TNI Dan Polri

Koramil 1115 Cisurupan Kodim 0611 Garut, Giat Jum’at Bersih Dan Jum’at Berkah Bagikan Nasi Kotak Gratis

Garut, Beritanasional. ID – Hari ini Koramil 1115,Cisurupan Kodim 0611, Garut Jawa – Barat. bersama seluruh masyarakat yang ada di desa Padamuti, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut telah melaksanakan kegiatan kerja bakti di sepanjang Jalan dan lanjut membersihkan mesjid Al-Hidayah yang ada di Kampung Pagedeng. RT 06 RW 41 Desa Padamukti Kecamatan Cisurupan kabupaten Garut, kemuadian Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Jum’at berkah dengan cara membagi bagikan nasi kotak gratis sebayak 45 nasi kotak.

Adanya kegiatan bakti ini sebagai bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Giat kerja bakti ini juga adalah sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 1115/Cisurupan, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Bamin Komsos Serka Edwar mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama penumpukan sampah yang buang tidak pada tempatnya, sedangkan yang jadi priorotas adalag sarana atau tempat ibadah.Yaitu, Mesjid Al-Hidayah.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena penumpukan sampah dan meresahkan warga yang menimbulkan bau yg tdk sedap, Koramil dalam kegiatan ini Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan, Ketua DKM dan Masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, kerja bakti ini juga adalah sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan kami menghimbau kapada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan terutama ditempat atau sarana peribadahan umat Muslim dan tidak membuang sampah sembarangan di pingir jalan ” pungkas Edwar.
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button