AdvedtorialPemkab Wajo

Korsup Wilayah IV KPK Laksanakan Rakor dengan Pemkab Wajo

BeritaNasional.ID, Wajo — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PIC Korsupgah Pencegahan Wilayah Sulsel Direktorat Korsup Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas pelaksanaan rapat koordinasi program pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2024 di Bumi Lamadukkelleng.

Hal itu disampaikan Sekda Wajo Armayani yang mewakili Pj. Bupati Wajo pada rapat koordinasi program pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2024 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (26/6/2024).

“Kami mengapresiasi atas perhatian KPK dalam rangka bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan korupsi pada Pemda melalui sistem, salah-satunya melakukan MCP (Monitoring Center For Prevention),” ucapnya.

Armayani menjelaskan, MCP merupakan sebuah aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Mantan Kepala BPKPD Wajo ini mengungkapkan kalau tahun 2023 lalu, MCP Wajo mengalami penurunan, sehingga ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Tahun 2024 ini, Pemkab Wajo terus berkomitmen untuk meningkatkan MCP yang dimana saat ini masih dalam proses pelaksanaan oleh OPD terkait pemangku area intervensi dengan pendampingan dari Inspektorat,” ujarnya.

Berkaca dari capaian MCP tahun 2023 yang perlu ditingkatkan, lanjut dia, tidak menyurutkan semangat Pemkab Wajo untuk bersinergi bersama-sama untuk mencapai target dari MCP.

Atas komitmen bersama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi, Maka Pemkab Wajo mengharapkan KPK untuk terus memberi arahan dan bimbingan dalam upaya pencegahan korupsi dalam meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Di akhir kegiatan Tim Korsup Wil IV KPK bersama Sekda Wajo, Inspektur Daerah Kab.Wajo dan Tim dari Dinas PUPRP melakukan kunjungan proyek startegis di Kecamatan Majauleng tentang penanganan Long Segment (Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Berkala, Peningkatan, Rekonstruksi Ruas Paria Tosora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perangkat Daerah Kab.Wajo, Inspektur Daerah Kab.Wajo yang turut mendampingi Sekda Wajo dan Satuan Tugas Koorsup Wilayah IV KPK
Tri budi rochmanto, PIC Koorsup Wilayah Sulsel Epakartika, PIC Koorsup Wilayah Sultra Ramdhani dan PIC Keuangan dan Administrasi Angelia. (AIM/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button