Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahNasionalSulawesi

KPJ Desak Kejaksaan Tangkap Anggota DPRD Terlibat Korupsi

image_pdf

Beritanasional.id -Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi parlemen jalanan (KPJ) yang di antaranya KAMRI, GAM, JK, SOMAI MAS dan KIBA Mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi KaJATI SULSEL di jln. Urip sumiharjo makassar (Rabu, 3/5/2017

KPJ ini melakukan aksi demonstrasi terkait tidak beraninya Kejaksaan Bantaeng melakukan penahanan terhadap tersangka korupsi dana aspirasi bappeda kab. Bantaeng.

Andi alim bahri L. Tana yang juga merupakan Anggota DPRD Bantaeng sekaligus ketua partai Demokrat kab. Bantaeng dengan nominal kerugian negara Rp. 129.200.000 dari jumlah Total Rp. 250. 000.000 pada kegiatan “program pengembangan partisipasi kebijakan layanan publik” di instansi Bappeda kab. Bantaeng T.A 2011.

Andi alim bahri sudah jadi tersangka sejak tahun 2013 lalu namun sampai kini tidak di lakukan penahanan, ini ada apa?

Ketika kejari bantaeng tidak melakukan penahanan maka Kejati sul sel segera Copot Kajari bantaeng dan segera tangkap andi alim bahri, Teriak para Aktivis KPJ yang secara bergantian melakukan orasi di depan kejati sul-sel yang sempat memacetkan jln. Urip sumiharjo. Aktivis KPJ ini di pimpin oleh jendlap.Haeril anwar

Setelah melakukan orasi secara bergantian KPJ di terima langsung oleh Kasipenkum kejati sul-sel (salahuddin) dan bapak Kajari bantaeng (Johan iswahyudi) yang kebetulan ada di kejati sul-sel di dampingi pula Kasiintel kejari bantaeng (Fahrul) yang keluar dari kantor kejati sul-sel ke pinggir jalan menemui para aktivis KPJ.

Kajari bantaeng (Johan iswahyudi) menyampaikan di depan mahasiswa KPJ bahwa, pihak kejari bantaeng sudah melimpahkan kasus ini ke PN. Tipikor makassar Pada tanggal 28 April lalu untuk segera di sidangkan. Tidak adanya penahanan oleh Kejari bantaeng di akibatkan kerna pihak penyidik (Tipikor polres bantaeng) tidak menahan pula pada saat penyidikan dan adanya jaminan tahanan oleh salah satu pimpinan DPRD Bantaeng (Wakil ket. DPRD) Bantaeng yakni H. Budi santoso dari partai Golkar….ujar Kajari bantaeng.

Kasipenkum kejati sul sel (salahuddin) menambahkan jika PN. Tipokor makassar mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Andi alim bahri L. Tana maka kejaksaan siap melakukan penahanan, kerna ini kasus sudah di ambil alih oleh PN. Tipikor makassar.

Kami kembali akan melakukan aksi di PN. Tipikor makassar dalam waktu dekat untuk mendesak PN. Tipikor makassar untuk segera menahan Andi. Alim bahri L. Tana tersangka korupsi dana aspirasi bappeda bantaeng…ujar jendlap, Haeril anwar.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close