AdvedtorialBone BolangoPolitik

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verfak Kedua

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kedua Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 bertempat di Aula RPP Banthayo, Minggu (18/8/2024).

Rapat pleno ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu, dan dihadiri oleh LO Bakal Pasangan Calon dari Drs Ismet Mile dan Risman Tolingguhu serta Bakal Pasangan Calon Amran Mustapa dan Irwan Mamesah, Bawaslu, serta Ketua dan Anggota PPK yang membidangi Divisi Teknis.

“Hari ini adalah tahapan akhir dari tindak lanjut penyerahan dukungan yang sudah dimulai sejak Bulan Mei 2024 sebagaimana yang sudah diatur dalam jadwal penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan,” kata Sutenty dalam sambutannya.

Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kedua Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Bapaslon Drs Ismet Mile dan Risman Tolingguhu dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) karena hanya memperoleh jumlah dukungan sebanyak 11.459 dari jumlah yang harus dipenuhi yakni 12.278. Sementara Bapaslon Amran Mustapa dan Irwan Mamesah dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) karena memperoleh jumlah dukungan sebanyak 13.991 dari total Jumlah dukungan yang harus dipenuhi 12.278.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button