AdvedtorialPolitik

KPU Bone Bolango Tercepat Selesaikan Rekapitulasi DPHP

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menjadi kabupaten pertama yang menyelesaikan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di provinsi Gorontalo.

Total sebanyak 165 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bone Bolango secara serentak melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dengan lancar dan sukses pada tanggal 1 Agustus 2024.

Total jumlah pemilih yang disahkan dalam DPHP secara keseluruhan adalah 123.159 dengan rincian jumlah laki-laki 61.113 dan perempuan 62.046 yang tersebar di 294 TPS. Data ini masih dinamis dan berpotensi bertambah jika terdapat pemilih pindah masuk ke wilayah Bone Bolango selama pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih.

Selanjutnya data yang telah disahkan di tingkat Desa akan disahkan secara berjenjang di tingkat kecamatan pada 5-7 Agustus 2024 dan akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU Kabupaten pada tanggal 9-11 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini juga KPU Bone Bolango membagikan voucher pulsa senilai 100 ribu kepada 465 Pantarlih sebagai apresiasi terhadap kinerja mereka yang telah menuntaskan Coklit di wilayah Bone Bolango.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button