AdvedtorialPolitik

KPU Kota Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Stakeholder Terkait Persiapan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Plh Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadjrin Buhang dan dihadiri oleh komisioner lainnya serta anggota Bawaslu Kota Gorontalo yang berlangsung di UTC Damhill Kota Gorontalo, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan diikuti oleh seluruh partai politik dan LO bakal pasangan calon perseorangan dan menghadirkan para pemangku kepentingan sebagai narasumber.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yakni memberikan penjelasan secara detail dan penyebarluasan informasi kepada para pihak yang berkepentingan dalam mempersiapkan proses pencalonan kepala daerah di Kota Gorontalo,” ungkap Fadjrin Buhang dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut Fadjrin mengatakan bahwa sesuai ketentuan yang tertuang dalam PKPU Nomor 8 tahun 2024, tahapan pendaftaran itu dimulai dari tanggal 27 sampai tanggal 29 Agustus.

“Diharapkan kepada masing-masing parpol dan pasangan calon untuk mempersiapkan segala hal terkait administrasi dan kelengkapan pemenuhan syarat calon itu,” tandasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button