AdvedtorialPolitik

KPU Kota Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi DPS Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar rapat evalusi terkait hasil masukkan dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2024, bertempat di Oceana Resto n Resort, Sabtu (24/8/2024).

Anggota KPU Kota Gorontalo Divisi Data dan Informasi, Junaidi Yusrin menerangkan, bahwa dalam rapat evaluasi ini pihaknya membahas beberapa poin penting, diantaranya terkait masukan dan tanggapan masyarakat terkait DPS yang dibuka sejak tanggal 18-27 Agustus.

Berdasarkan hasil masukkan dan tanggapan masyarakat, terdapat beberapa perubahan indikator mulai dari pemilih pindah TPS, pemilih pindah domisili, daftar orang meninggal, dan perubahan dari sipil menjadi TNI/Polri. Diantara data tersebut, terdapat data orang meninggal sebanyak 110 orang. Tidak hanya itu, juga terdapat data pemilih pindah TPS pun ada beberapa.

Melihat hal ini, maka Junaidi pun berpesan kepada petugas PPK dan PPS, untuk bekerja dengan optimal dan akurat, mengingat masa perbaikan DPS itu hanya sekali dalam proses tahapan pilkada.

“Olehnya, masa perbaikan daftar pemilih itu cuma satu kali, sehingga setelah DPSHP itu langsung DPT tak ada lagi perbaikan yang kedua,” ungkapnya.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Lapas Kota Gorontalo, PPK dan PPS se Kota Gorontalo.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button