Politik

KPU Kota Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar rapat evaluasi pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di Sava Beach Resort, Sabtu, (27/4/2024). Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Gorontalo, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sekretaris KPU Kota Gorontalo, serta seluruh jajaran Sekretariat KPU Kota Gorontalo.

Selain itu, rapat evaluasi yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Muhammad Fadly Thaib ini diikuti oleh seluruh Penyelenggara Adhoc Pemilu Tahun 2024, (PPK, PPS, Sekretariat PPK, dan PPS, serta tenaga pendukung).

Dalam sambutannya, Fadly mengungkapkan beberapa hal yang menjadi fokus evaluasi rapat tersebut adalah soal pengelolaan logistik, proses pemutahiran data pemilih, dan pengelolaan anggaran. Fadly juga menegaskan bahwa hasil evaluasi ini penting sebagai pengalaman dan pertimbangan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi dan koreksi terhadap segala hal terkait tahapan pemilu sebelumnya, sekaligus sebagai persiapan untuk pelaksanaan tahapan Pilkada yang akan datang,” kata Fadly.

Diakhir sambutannya, Fadly tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara Adhoc Pemilu Tahun 2024 di Kota Gorontalo atas dedikasinya dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Sebagai informasi tambahan, Fadly mengumumkan bahwa KPU Kota Gorontalo akan melaksanakan acara launching tahapan Pilkada pada tanggal 7 Mei 2024. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam rangkaian persiapan Pilkada mendatang.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button