AdvedtorialGorontalo

KPU Kota Gorontalo Resmi Tutup Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO –
Usai proses pendaftaran yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo secara resmi menutup pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada 2024, Kamis (29/8/2024).

“Hari ini, kami secara resmi menutup tahapan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo untuk tahun 2024. Proses ini telah berjalan lancar dan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ujar Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden.

Berikut rekapitulasi pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo yang telah diterima oleh KPU Kota Gorontalo:

1. Pasangan Moh. Ramli Ahmad Anwar dan Ana Supriyana Abdul Hamid, (RAMAH) yang mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan pada 27 Agustus 2024 pukul 10.35 WITA.

2. Pasangan Adhan Dambea dan Indra Gobel, (AIR), mendaftarkan diri pada 27 Agustus 2024 pukul 14.00 WITA. Pasangan ini diusung oleh gabungan partai politik, yakni Gerindra dan PAN.

3. Pasangan Idris Rahim dan Andi Ilham (IDAMAN), mendaftarkan diri pada 29 Agustus 2024 pukul 08.15 WITA. Mereka diusung oleh gabungan partai politik PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

4. Pasangan Ryan Kono dan Charles Budi Doku mendaftarkan diri pada 29 Agustus 2025 pukul 15.59 WITA. Mereka diusung oleh gabungan partai politik, diantaranya Partai Golkar, NasDem, dan Demokrat, dan telah diterima pendaftarannya.

Dengan selesainya tahapan pendaftaran ini, KPU Kota Gorontalo akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yakni verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan bagi para Bapaslon.

KPU juga memastikan bahwa seluruh proses ini berjalan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button