DaerahSitubondo

KSOP Klas- IV Panarukan Berkerjasama Dengan Politeknik Pelayaran Surabaya Mengadakan Pelatihan

  • BeritaNasional.ID, SITUBONDO – KSOP Klas- IV Panarukan bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran Surabaya memberikan pelatihan kepada 19 orang nelayan, bertempat di aula KSOP Klas- IV Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat (16/10/2020).

    Pelatihan tersebut diantaranya Perawatan Mesin Tempel Kapal Nelayan dan Penggunaan Alat Pemadaman Api Ringan yang bertujuan untuk mengantisipas kemungkinan terjadinya kebakaran perahu pada saat posisi ditengah laut.

    Disno, Instuktur bagian pemadaman api pada pelatihan tersebut mengatakan bahwa, pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada nelayan untuk mengatasi terjadinya kebakaran pada perahu yang mereka tumpangi.

    “Kami memberikan pelatihan mulai pada perawatan mesin tempel dan pemadaman api agar para nelayan tersebut dapat memadamkan api sendiri jika terjadi kebakaran pada perahunya,” ujar Disno.

    Bukan hanya itu saja yang disampaikan Disno, dihadapan beberapa awak media online ini, dia juga berharap pelatihan ini dapat berguna bagi peserta yang mayoritas para nelayan.

    “Mudah – mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat berguna dan dapat digunakan jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran perahu, setidaknya peserta dapat memadamkan api sesuai dengan teknik yang sudah mereka pelajari dari pelatihan ini,” pungkasnya.

  • Show More

    Related Articles

    Back to top button
    Close
    Close