Lampung

Kuasa Hukum Korban Dukun Mbah Slamet Duga Ada Keterlibatan Perantara, Dan Minta Polisi Usut Tuntas

BeritaNasional.Id, Pesawaran – Nurul Hidayah, Kuasa hukum pasangan Irsad dan Wahyu Tri Ningsih mengungkap dugaan keterlibatan perantara yang membawa korban kepada dukun pengganda uang Mbah Slamet alias Tohari ke Banjarnegara, Jateng.

Hal itu disampaikan Nurul Hidayah, bahwa untuk kasus pembunuhan Irsad dan Wahyu Tri Ningsih, dia berpendapat ada kemungkinan keterlibatan pihak lain, tidak cuma korban serta pelaku.

Nurul mengungkapkan, dirinya telah mendapatkan informasi dugaan adanya keterlibatan dari orang lain tersebut yakni<span;> seseorang yang menjadi perantara untuk membawa korban kepada pelaku.

“Berdasarkan informasi tersebut, saya menduga ada keterlibatan dari warga Bandar Jaya, Lampung Tengah yakni berinisial T yang membawa kedua pasutri tersebut kepada pelaku,” kata Nurul,<span;> Kamis 6 April 2023.

Ketua Bidang Hukum Forum Wartawan Kabupaten Tanggamus itu juga menduga, perantara berinisial T ini telah mengajak korban pertama dan lebih dulu yakni Suheri dan istrinya Riani. Pasalnya Suheri dan Irsad sebelumnya sudah mengenal, Suheri pun turut mengenalkan Irsad kepada Mbah Slamet.

“Dan memang yang lebih dahulu berangkat ke sana adalah Suheri dan Riani, kemudian barulah Irsad dan Tri,” ujarnya.

Kesempatan itu, Nurul berharap kasus ini bisa dikuak selebar-lebarnya dan meminta kepada kepolisian untuk mencari tahu apakah nantinya ada pihak atau pelaku lainnya yang terlibat.

“Sebab saya berpendapat adanya kejanggalan bila pelaku melakukan perbuatan keji itu sendirian,” ujarnya.

Terhadap, pelaku yang telah ditetapkan oleh kepolisian dapat menjalani hukuman yang setimpal atas perbuatannya, pasalnya banyak yang dirugikan dari perbuatan keji Slamet yang dengan tega membantai nyawa manusia.

“Yang diketahui, adanya kemungkinan pelaku akan dijerat dengan  pasal 480 KHUP, yaitu pembunuhan dengan berencana. Dimana dalam ancaman hukumannya adalah, mati,” pungkasnya. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button