Politik

Kuota Minyak Di Buton Tengah Bertambah 15 KL Tiap Bulanya

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui komisi III dan II mendapatkan kuota tambahan 15 KL Minyak Tanah setiap bulannya, Hal ini seiring dengan kunjungan Ketua Komisi III DPRD Buteng Tasman di Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. Senin (2/1/2023)

Kuota tambahan tersebut kata Tasman tidak mengurangi kuota awal yakni 470 KL yang selama ini disiapkan untuk daerah Buteng. Tambahan kuota juga merupakan janji kepada masyarakat untuk menghindari kelangkaan BBM (Minyak Tanah) yang akan terjadi di Kabupaten Buteng.

“Anggap saja ini adalah kado DPRD kepada masyarakat untuk tahun 2023, muda-mudahan dengan tambahan kuota ini kelangkaan BBM berupa minyak tanah dapat teratasi,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah media.

Selain itu, jelas Politis PKS ini, kami juga akan mengundang semua agen, untuk menambah dan membuka pangkalan minyak tanah yang baru, di Desa-desa yang belum memiliki pangkalan, agar penyebaran minyak tanah kepada masyarakat dapat merata.

“Jadi agen harusembuka pangkalan baru kedesa-desa yang belum memiliki pangkalan agar unsur pemerataan dapat terpenuhi kepada masyarakat,” jelasnya

Oleh karena itu, harap Tasman, dengan adanya tambahan kuota tersebut, tidak terjadi lagi kelangkaan BBM berupa Minyak Tanah di Kabupaten Buteng karena tambahan tersebut telah disesuaikan dengan perkembangan penduduk.

“Jadi mulai berjalan Januari ini, muda-mudahan dapat mengatasi sedikit kerisauan masyarakat akan kelangkaan BBM berupa Minyak Tanah kedepannya,” pungkasnya. (Muhammad Shabuur)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button