Sulawesi

Lantik Pengurus Pemuda Rumpun Ombonowulu, Muhiddin Ingatkan Ketua Agar Tidak Masuk Dalam Politik

 

BeritaNasional.ID, BUTON TENGAH, SULTRA – Ketua serumpun masyarakat Ombonowulu, Kecamatan Gu, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) sore kemarin melantik ketua pemuda rumpun Ombonowulu beserta anggotanya.

Dengan mengusung tema “Bersatu, Bersama dan Bersaudara” giat tersebut turut dihadiri oleh Bupati Samahuddin dan sejumlah anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) yang berlokasi di taman Walando Indah.

Usai melantik dan mengambil sumpah Nursidin sebagai ketua terpilih periode 2021-2023, Muhiddin mengingatkan agar pandai menempatkan posisi.

Sebab Nursidin sebagai ketua pemuda rumpun Ombonowulu, saat ini juga menjabat sebagai kepala Desa Walando.

“Jadi setiap orang sudah ada ilmu tentang kepemimpinannya. Tentang ilmu itu apakah Ia pergunakan untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan orang banyak. Apalagi sebagai ketua terpilih harus pandai membagi waktu, mana sebagai kepala desa dan mana sebagai ketua pemuda rumpun Ombonowulu,” tutur ketua serumpun masyarakat Ombonowulu, Muhiddin, Rabu (29/12/2021) sore.

Ketgam: Ketua serumpun masyarakat adat Ombonowulu, Muhiddin, saat menyerahkan bendera pataka pada ketua pemuda terpilih, Nursidin, Rabu (29/12/2021) (Dok. Win BeritaNasional.ID)
Ketgam: Ketua serumpun masyarakat adat Ombonowulu, Muhiddin, saat menyerahkan bendera pataka pada ketua pemuda terpilih, Nursidin, Rabu (29/12/2021) (Dok. Win BeritaNasional.ID)

Ia kemudian mengingatkan kembali pada ketua pemuda rumpun terpilih agar berpegang teguh pada petuah para tokoh tokoh adat dan Saha yakni jujur, adil penuh rasa tanggungjawab.

“Jangan sampai melakukan hal yang bertentangan dengan ajaran yang disampaikan oleh para orang tua kita, tokoh adat maupun Saha,” katanya.

Hal itu sengaja disampaikan mengingat banyak organisasi pemuda yang saat ini hanya berorientasi pada kepentingan politik semata.

Padahal, tambah Muhiddin, terbentuknya organisasi pemuda khususnya rumpun Ombonowulu tak lain hanya untuk menjadi perekat diantara sesama.

“Kita harus membantu pihak keamanan khususnya TNI/Polri (Danramil dan Polsek) jika terjadi pertikaian diantara pemuda. Ini yang menjadi tugas berat dari ketua terpilih,” ungkapnya (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button