Sumatera

Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara

BeritaNasional.ID Medan –Menindaklanjuti Perintah Pangkoopsau I, Lanud Soewondo menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara di Shelter Charlie, Selasa (13/10/2020). Latihan PHH melibatkan seluruh personil Lanud Soewondo termasuk Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, Lanud Soewondo siap siaga dibawah koordinasi Pangdam I Bukit Barisan.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting, S.Sos., dalam arahannya menyampaikan agar seluruh personel Lanud Soewondo untuk selalu siap siaga setiap saat apabila dibutuhkan mulai dari perlengkapan, teknis pergerakan, prosedur yang berlaku dan juga memahami situasi dan kondisi. Untuk itu kegiatan latihan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Letkol POM Adi Wijaya menerangkan bahwa materi yang diberikan dalam latihan tersebut adalah drill teknis Pasukan PHH, yaitu latihan bagaimana mengatasi kejadian huru hara oleh para demonstran.

“Hari ini dilaksanakan gelar perlengkapan untuk memastikan perlengkapan dalam kondisi baik dilanjutkan berlatih drill PHH (Pengendalian Huru Hara) mulai dari teori sampai dengan praktek.
Semua Pergerakan pasukan merupakan pergerakan Komando. Semua perintah pergerakan langsung dari komando atas. Jika terjadi situasi yang tidak diinginkan, kita semua pasukan sudah siap siaga,” katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button