Ragam

Lanud Soewondo Membantu Jaga Kebugaran TKI di Penampungan Sementara

BeritaNasional.ID Medan – Dalam mendukung Pemprov Sumut untuk menampung sementara para eks TKI di eks bandara Polonia, Personel Lanud Soewondo terus memelihara kesehatan Fisik dan Psikis mereka. Ratusan eks TKI yang berasal dari Malaysia sudah memasuki hari keempat berada di Penampungan sementara gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo. Pemerintah provinsi Sumaera Utara juga terus memfasilitasi untuk mengembalikan para eks TKI ke provinsi, kabupaten atau kota sesuai daerah asal yang dijemput oleh perwakilan masing-masing daerah. Senin (13/4/2020).

Selama para eks TKI berada di penampungan sementara, Personel Lanud Soewondo terus berpaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta memberikan semangat kepada para TKI sembari menunggu kepulangan ke daerah asal masing-masing.

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan serta menjaga jarak aman, personel Lanud Soewondo yang terlibat memberikan kegiatan bagi para eks TKI untuk mengurangi kejenuhan di penampungan serta membangun semangat mereka. Kegiatan yang dilaksanakan selama Karantina di penampungan sementara yaitu mulai dari bangun pagi dan ibadah, pembersihan diri, check termal Scan, senam pagi dilanjutkan jalan sehat (disaat bersamaan petugas laksanakan desinfeksi ruangan), memberikan bimbingan mental, pembagian pakaian, olah raga sore, pembagian vitamin hingga istirahat malam.

Sesuai instruksi Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. maka dihari keempat, usai olah raga dan jalan sehat, personel Wara Lanud Soewondo mengajak para eks TKI untuk menari bersama tarian Gemu Fa mi re yang diikuti dengan penuh semangat dan suka cita oleh para eks TKI.

Ditempat pemulangan ke daerah asalnya, seperti ungkapan seorang ibu paruh baya, salah satu eks TKI asal Garut, Jawa Barat yang mendapat giliran untuk pulang ke daerah asalnya menyampaikan kesannya selama dipenampungan eks bandara Polonia Lanud Soewondo.

“Alhamdulillah, terima kasih banget ya pak, kepada bapak-bapak dan ibu-ibu disini, kita dihormatin, disini selalu diurus dengan baik, dikasih makan dan minum semua dengan penuh, terima kasih ya pak, ibu minta maaf jika ada salah”, katanya dengan penuh haru.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close