Kalimantan Barat

Laporan Kesatuan Dalam Rangka Sertijab Kapolres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Sekadau dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres Sekadau dalam rangka serah terima jabatan Kapolres dari AKBP Suyono, kepada AKBP Dr. I Nyoman Sudama.

Kegiatan laporan kesatuan dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada Kamis (21/11/2023) setelah selesainya kegiatan tradisi pisah sambut Kapolres Sekadau.

Dalam laporan kesatuan tersebut, selain memperkenalkan para pejabat utama Polres Sekadau, AKBP Suyono memaparkan situasi umum, letak geografis, sumber daya manusia, jumlah personel, dan bangunan kantor di Mapolres Sekadau.

Polres Sekadau telah membangun layanan kepolisian yang optimal bagi masyarakat dengan pembangunan gedung SPKT yang baru.

Pembenahan di internal Polres Sekadau juga merupakan fokus perhatian. Mulai dari kondisi markas polisi hingga pembenahan personel kepolisian.

Di markas sendiri, dilakukan pembenahan mulai dari pagar, jalan lingkungan markas, tempat parkir, area kebun organik, hingga pembangunan gedung unit-unit di Polres Sekadau.

AKBP Suyono juga mengungkapkan tentang kegiatan operasi kepolisian yang sedang berlangsung saat ini, seperti Operasi Mantap Brata Kapuas, Operasi Lilin Kapuas, dan Operasi Aman Cemara.

Sementara itu, AKBP I Nyoman Sudama memperkenalkan dirinya secara singkat kepada seluruh anggota Polres Sekadau.

AKBP I Nyoman Sudama mengawali tugas kepolisian di Provinsi Papua, kemudian di Lemdik Akademi Kepolisian, dan terakhir di Polda Metro Jaya.

“Terima kasih atas dedikasinya selama ini dari AKBP Suyono. Kita doakan agar sukses dalam tugas dan jenjang karir yang lebih tinggi, dan diharapkan kita bisa terus menjalin silaturahmi ke depan,” ujar AKBP I Nyoman Sudama.

Kepada anggota Polres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan situasi Kamtibmas yang harus dilakukan dengan baik. Dia juga mendorong untuk melakukan sosialisasi terkait Kamtibmas kepada masyarakat.

“Apa yang sudah dilakukan sebelumnya, kita lanjutkan kembali. Mewujudkan Sekadau yang aman dan sejahtera mungkin sulit dilakukan dalam waktu singkat. Namun dengan optimisme kita bersama, hal itu bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan serta penyerahan buku memori serah terima tugas dan laporan kesatuan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button