Daerah

Lepas Peserta Tajemtra dari Stasiun Jember, Bupati Hendy Sebut KAI Kurangi Beban Jalan Raya

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Sukses pelaksanaan Gerak Jalan Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra) tak lepas dari peran serta PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perusahaan pelat merah ini dalam beberapa tahun terakhir selalu berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan gerak jalan Tajemtra dengan menyediakan transportasi gratis bagi peserta Tajemtra.

Dalam gerak jalan Tajemtra 2024 ini, setidaknya terdapat 485 peserta yang memanfaatkan 6 gerbong gratis dari PT KAI. Mereka berangkat dari stasiun Jember menuju stasiun Tanggul untuk selanjutnya berkumpul di lapangan Tanggul guna berangkat bersama-sama peserta lain.

Mereka dilepas oleh Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto dan  Vice President KAI Daop 9 Jember Hengki Prasetyo di stasiun Jember, Sabtu (31/8/2024) pagi.

Bupati Hendy mengungkapkan terima kasih kepada PT KAI yang telah rutin berpartisipasi menyediakan angkutan gratis bagi peserta gerak jalan Tajemtra 2024.

“Dan ini rutin stiap tahun, kereta api pasti memberikan bantuan untuk kegiatan-kegiatan positif olahraga seperti Tajemtra,” ucapnya.

Bupati yang juga pengusaha itu mengimbau warga Jember agar menggunakan moda transportasi kereta api karena kendaraan yang satu ini cukup aman untuk dikendarai. Dengan demikian juga mengurangi beban jalan raya yang menjadi lalu lintas angkutan manusia dan barang.

“Saya Bupati Jember dan teman-teman Pemkab Jember mengucapkan terima kasih, juga kepada direksi kereta api, tentunya kereta api milik kita bersama, harus kita rawat bersama-sama,” pungkasnya.

Setelah peserta Tajemtra berkumpul di gerbong kerata api, Bupati Hendy sempat ‘ganti profesi’ menjadi Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Dengan menggunakan topi merah seraya meniup pluit, dan tangan kanannya mengacungkan tongkat bundar berwarna hijau, kereta api pun berangkat.

Sekadar diketahui, lebih 15.000 orang mengikuti gerak jalan Tajemtra 2024 yang digelar hari ini dengan start lapangan Tanggul dan finish Alun-alun Jember. Mereka akan menempuh jarak sepanjang  kurang lebih 30 kilometer (AAR/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button