DaerahEks Keresidenan Madiun

Libur Panjang, Forkopimda Ponorogo Gelar Operasi Yustisi di Telaga Ngebel

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Ramainya pengunjung saat liburan panjang kali ini membuat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ponorogo kembali menggelar operasi yustisi masker berskala besar di kawasan wisata Telaga Ngebel, Sabtu (31/10/2020).

Kali ini, operasi yustisi pencegahan penyebaran Covid-19 melibatkan beberapa unsur yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, Dishub, serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ponorogo.

Menurut Plt Bupati Ponorogo Soedjarno, operasi yustisi ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di kawasan wisata Telaga Ngebel saat liburan panjang seperti ini.

“Setiap hari kita lakukan operasi yustisi. Namun, mengingat saat ini bersamaan dengan liburan panjang, maka kami bersama Forkopimda Ponorogo melaksanakan operasi di area Telaga Ngebel yang penuh dengan pengunjung, baik dari lokal maupun dari luar Ponorogo,” kata Plt Bupati Soedjarno kepada awak media.

Dengan berjalan kaki menyusuri pinggiran Telaga Ngebel, petugas menyasar pada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan terutama masker. Pihaknya juga berharap, agar masyarakat terutama pengunjung telaga tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Meskipun masih ada yang mengabaikan protokol kesehatan, tidak memakai masker, kami merasa adanya peningkatan kualitas kesadaran masyarakat Ponorogo dalam menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, Plt Bupati Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Wakapolres Meiridiani, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiarto, Kasat Pol PP Suko Kartono, Staf Ahli Bupati Lilik Slamet Raharjo, Sekretaris Disbudparpora Bambang Wibisono, Kadinsos Sumani, serta Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono. ()

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close