Metro

Longsor Jalinbar Liwa – Krui Lampung Barat, 20 Meter Badan Jalan Tertutup Material

BeritaNasional.ID, Lampung Barat – Bencana tanah longsor terjadi ruas Jalan Liwa-Krui, menutup seluruh badan jalan tepatnya pada kilometer 10, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Senin (18/10/21) sekitar pukul 02.35 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Minggu (17/8) sore hingga malam hari, sehinga menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menutup badan jalan dengan panjang sekitar 20 meter.

Beberapa jam, akses lalu lintas Liwa-Krui atau sebaliknya tidak dapat dilalui baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, mengingat volume material longsor cukup besar sehingga proses penanganan membutuhkan alat berat.

Namun setelah sekitar tujuh jam petugas gabungan melaksanakan evakuasi, jalan  dapat akses oleh kendaraan roda dua dengan bantuan petugas.

Dalam proses evakuasi material longsor alat berat milik Dinas PUPR Lambar telah diterjunkan ke lokasi.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu Made Erdiana, saat ini jalur Liwa-Krui sudah dapat diakses oleh kendaraan roda dua dengan bantuan petugas di lokasi.

“Untuk kendaraan roda sudah bisa melintas dengan bantuan petugas, kemudian untuk penanganan saat ini telah diturunkan alat berat dari dinas PUPR, mudah-mudahan secepatnya arus lalulintas kembali lancar,” kata Iptu Made Erdiana. (Asrul/Davit Segara)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button