Metro

LPPLH Kembali Merilis Tukik Penyu di Pesisir Pantai Suppa

Beritanasional.id, Pinrang – Komunitas Lingkar Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (LPPLH) menggelar kegiatan Sosialisasi konservasi penyu dan pengembangan ekowisata pesisir pantai kabupaten Pinrang dalam rangka upaya penyelamatan Penyu dan pengembangan ekowisata bagi masyarakat tentunya.(2/9/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung kreasi Lowita kec.Suppa Kab. Pinrang dihadiri oleh Bupati Pinrang (diwakili oleh Asisten bidang pemerintahan), KCD Perikanan dan kelautan Kab. Pinrang, BPSLP Sulawesi Selatan, BKSDA Wilayah II Sulawesi Selatan, TNI , pemerintah setempat, Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Kota Parepare, Mapala Salawat UM-Parepare serta kelompok cinta alam lainnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pinrang menyampaikan “Rasa bangga kepada pemuda komunitas LPPLH, kegiatan kepemudaan ini harus disambut oleh Pemerintah, bahkan perlu adanya pengembangan objek ekowisata dan dalam rangka penyelamatan Penyu tentunya”

BPSLP Sulawesi Selatan menambahkan “Penyu merupakan suatu hewan yang sangat dilindungi mulai dari perdagangan, pemburuan, dan pemanfaatan tempurungnya, Baik penyu tersebut dalam keadaan hidup ataupun mati”.

Sahabuddin inisiator LPPLH juga menyampaikan “terimakasih atas kehadiran Pemerintah Daerah Kab. Pinrang beserta para tamu undangan dalam rangka sosialisasi dan perilisan tukik penyu di daerah kami, dan kami ucapkan terima kasih juga kami sampaikan kepada depot Pertamina atas bantuan partisipasi dalam kegiatan tersebut”

kami juga menyampaikan apresiasi untuk Lima orang putra daerah Suppa yang menginisiasi penyelamatan ribuan tukik penyu yang mereka sudah rilis, sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap kelestarian telur penyu yang berada di daerah mereka”.

LPPLH juga mengundang masyarakat yang sering mengambil telur penyu tersebut untuk dijual dan memberikan sosialisasi bahwa telur penyu merupakan hewan dilindungi, lalu LPPLH juga memberikan bantuan paket kepada masyarakat yang sering mengambil telur penyu tersebut. – ARW –

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close