Bencana alamDaerahRagamSumateraSUMUT

Luput dari Pantauan Orang Tua, Seorang Balita di Langkat Terendam Banjir

BeritaNasional.ID, Langkat – Seorang Bayi di bawah lima tahun (Balita) di Dusun Pujidadi Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut, dikabarkan sempat terendam banjir. Bayi itu terselamatkan dari rendaman banjir dengan kondisi lemas, oleh warga setempat, Jum’at (12/11/2021).

Informasi yang dirangkum beritanasional dari sebuah vidio pendek yang tersebar di Medsos, beberapa warga terlihat membawa seorang Balita yang diperkirakan berusia 2 tahun. Warga tersebut memegang Balita mengarungi banjir sambil mencari keluarganya.

Balita berjemis kelamin Perempuan itu, belum berhasil diketahui Awak Media ini, nama, dan anak siapa? Namun Balita tersebut terlihat lemas mengkulai dan mengeluarkan cairan dari mulutnya, ketika warga setempat membawanya/menggendongnya.

Selanjutnya Balita yang diperkirakan umur hampir dua tahun itu dibawa ke RS untuk mendapatkan pertolongan.

Camat Batang Serangan, Arie Ramadhany, S.I.P, yang dikomfirmasi terkait vidio Balita terendam banjir tersebut, membenarkan hal tersebut. “Selamat bang anaknya, Alhamdulillah sekarang dirawat di Rumah Sakit,” jawabnya.

Diketahui sebelumnya, banjir membesar dan masuk kepemukiman rumah warga terjadi pada Jum’at kemarin. Banjir menggenangi desa di Kecamatan Batang Serangan, dengan ketinggian air dari 30 cm hingga 60 cm.

Diperkirakan ada 545 KK rumah warga yang terdampak banjir di Desa Sei Bamban, diantaranya di Dusun Pujidadi I sebanyak 162 rumah. Dusun Pujidadi II sebanyak 92 rumah. Dusun Pujidadi III sebanyak 106 rumah.

Selanjutnya Dusun Pujidadi IV sebanyak 100 rumah, Dusun Tahun X Utara sebanyak 12 rumah, Dusun Sumber Rejo sebanyak 30 rumah, dan Dusun Benteng Teladan sebanyak 43 rumah. Saat ini, Sabtu (13/11/2021) Banjir tersebut suduh berangsur menyurut, dan warga masih bisa beraktivisas seperti biasanya.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button