AcehDaerah

Muhammad Hamzah Latih dan Sosialisasi UKW di Aceh Timur

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Muhammad Hamzah Komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA) yang juga mantan ketua AJI Banda Aceh menjadi pemateri pelatihan jurnalistik dasar bagi wartawan muda di kabupaten Aceh Timur di Hotel Royal, Sabtu (13/11/2021).

Acara tersebut digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Timur yang di ikuti oleh tiga puluh wartawan dari berbagai organisasi di Aceh Timur.

Selain pelatihan jurnalistik dasar, Muhammad Hamzah yang juga mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh juga mensosialisasi terkait uji kompetensi wartawan (UKW) kepada peserta Jurnalis muda.

Menurutnya, UKW itu sangat penting bagi setiap Wartawan sebagai tolak ukur bagi wartawan untuk berkompeten dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

BACA JUGA : Ketua PWI Buka Pelatihan Jurnalistik dan Sosialiasi UKW di Aceh Timur

Selain menjelaskan terkait jenjang UKW, Muhammad Hamzah juga menjelaskan model dan katagori kompetensi.

Muhammad Hamzah berharap, setelah mengikuti pelatihan dan juga Pra UKW tersebut, para wartawan nantinya dapat menjadikan bekal untuk mengikuti UKW yang di gelar oleh lembaga wartawan yang di tuju Dewan Pers.

Salah satu peserta pelatihan, Edo Boy mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar PWI Aceh Timur.

Menurutnya, bagi wartawan muda sepertinya sangat bermanfaat kegiatan seperti ini untuk menambahkan mengetahui terkait dunia jurnalistik.

“Apa lagi kegiatan ini di bekali pengetahuan tentang UKW, mudah mudahan ini menjadi bekal kami nanti saat mengikuti UKW” ujar Edo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button