DaerahHeadlineKEPRI

Mahasiswa KKN STAIN-SAR Kepri Sukses Gelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringati Hari Santri Nasional

BeritaNasional.ID, BINTAN KEPRI — Turut serta dalam peringati Hari Santri Nasional, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau (Kepri) di Kecamatan Bintan Utara selenggarakan Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Santri Unggul dan Bermutu” di Masjid Raya Baitul Makmur Tanjung Uban pada Minggu malam (22/10/2023).

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat yang dilihat dari antusiasme ribuan warga yang hadir mengikuti Tabligh Akbar tersebut. Tema yang diusung untuk kegiatan ini mencerminkan komitmen mereka terhadap pembangunan generasi santri yang berkualitas dan memiliki potensi unggul.

Camat Bintan Utara, Deni Irman Susilo dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Mahsiswa KKN yang membuat program peringatan Hari Santri Nasional dengan melaksanakan Tabligh Akbar itu. Ia juga menyoroti peran penting santri dalam kontribusinya untuk kemajuan masyarakat. Dalam kesempatan itu Deni juga menekankan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan bagi generasi muda.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya haturkan kepda adik-adik Mahasiswa STAIN-SAR Kepri yang telah berinisiatif membuat program peringatan Hari Santri Nasional melalui kegiatan Tabligh Akbar ini. Perlu diketahui bersama bahwa peran santri dalam kehidupan sehari-hari juga penting untuk kemajuan masyarakat dan kepada anak-anak generasi muda kedepannya agar memahami nilai-nilai keagamaan sebagai fondasi utama dalam membentuk karakter dimasa yang akan dating,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Rajabbul Amin mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada warga serta seluruh pihak yang turut hadir dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Tabligh Akbar itu. “Kami sangat bersyukur atas antusiasme luar biasa dari masyarakat Bintan dalam mendukung acara ini. Tabligh Akbar bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga langkah konkrit dalam membangun generasi santri yang berkualitas dan berdaya saing. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya juga kami sampaikan kepada Pemerintah setempat khususnya yang telah mempercayai kami untuk melaksanakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini serta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” pungkasnya.

Acara ini menandai kolaborasi yang erat antara mahasiswa KKN dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan memperkuat kontribusi pendidikan dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik. Tabligh Akbar ditutup dengan doa bersama, mengisyaratkan harapan untuk terus memupuk nilai-nilai keislaman dan mendukung perkembangan generasi santri di Kabupaten Bintan.

Ketua KKN Kampung Kamboja Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Muhammad Canggih Restu Illahi menyampaikan kegiatan ini merupakan satu langkah wujud dari semangat para Mahasiswa untuk mendukung pembentukan karakter generasi muda sesuai dengan nilai-nilai agama. “Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan program khusus yang kami rancang sebagai langkah nyata dalam menggalang semangat keagamaan dan mendukung pembentukan generasi muda yang berkualitas sesuai dengan nilai-nilai keagamaan serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan masyarakat, bangsa, dan agama,” tutupnya.

Turut hadir Kalanal Bintan, Brimob, Fasharkan Mentigi, para tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat yang mengikuti hingga akhir acara tersebut. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button