Aceh

Mahasiswa KPM US-CND Langsa Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah Jenazah di Indra Makmu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) dari Universitas Saint Cut Nyak Dhien (US-CND Langsa) yang tersebar di 13 Desa se Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur mengelar pelatihan fardhu kifayah Jenazah bagi warga yang dipusatkan di aula kantor Camat setempat, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah.

Dzuratu Rahmi atau sapaan Ami ketua kelompok 4 KPM US-CND Langsa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program KPM di Indra Makmu dengan mengikutsertakan perwakilan warga dari 13 Desa se Kecamatan Indra Makmu.

“Alhamdulillah, Pelatihan cara memandikan Jenazah dan mengafankan ini berjalan lancar, dimana setiap desa di ikuti oleh dua warga” terang Ami, Jum’at (01/07/2022).

Para mahasiswa KPM juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan warga yang telah ikut serta hingga acara berjalan sukses.

Menurut Ami, pelatihan fardu kifayah tersebut dilatih oleh pimpinan Dayah dan tokoh Agama setempat.

“Semoga ilmu yang didapatkan ini dapat bermanfaat di kalangan masyarakat” harap Ami.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan asal Desa Alue Ie Mirah, Safwan, sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan fardu kifayah bagi warga.

“Alhamdulillah, ilmu yang kami terima sangat bermanfaat, kami sampaikan terimakasih banyak kepada adek adek KPM” ucap sapaan Pak Wan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button