Sosial

Mahasiswa PERMATAR Kupang Tebar Berkah Gelar Bakti Sosial Bersama Masyarakat di Kabupaten Alor

BeritaNasional.ID-Kupang,- Organisasi Persekutuan Mahasiswa Mataru (PERMATAR) Kupang adalah wadah Pembelajaran dan pembentukan karakter bagi mahasiswa/i asal Kecamatan Mataru Kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur, yang bergerak juga di bidang sosial kemasyarakatan. Berkedudukan di kota kupang Dan Salah satu program kerja adalah Bakti sosial (Baksos) yang dalam konteks Permatar sebagai media Untuk Mengabdi Pada masyarakat.

Menunjang pelaksanaan program Kerja Permatar Maka, badan pengurus Persekutuan Mahasiswa Permatar Membentuk Panitia Pelaksana untuk melakukan kegiatan Bakti sosial Di Desa Mataru Selatan Kec.Mataru kab. Alor pada 16/22 lalu.

Kegiatan baksos berlangsung selama Seminggu lamanya dengan beberapa program kegiatan diantaranya Membuat Papan Struktur Desa Mataru Selatan, membuat papan penunjuk arah, membantu kelompok tani Dalam Persamaian bibit anggur di desa mataru selatan, mengajar di SMP N Mataru, mengajar di TK Mami Jobo dan di akhiri dengan menyiram Rampe di Salah satu Makam Okto Mapada Senior Permatar yang perna menjadi salah satu ketua Umum dalam Organisasi Permatar Kupang.

“Kami datang dengan segalah keterbatasan namun semangat Juang untuk membawa mataru menjadi lebih baik itu sangat besar,” ujar Melianus Alopada selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Melianus menambahkan, semua anggota Telah berjuang dengan semangat, bergerak gesit Hingga kegiatan ini dapat terlaksana di bawah Tema Yang menarik “Satu Langkah kecil dengan harapan yang besar” Kegiatan bakti sosial ini juga dapat terlaksana dari awal hingga berakhir dengan baik.

Kami sangat bersyukur dan berterimakasi pada semua pihak yang telah mendukung kami dengan caranya masing -masing. “Pemerintah desa mataru selatan dan tokoh masyarakat yang sangat baik menerima kami dan senior alumni yang selalu memberi motivasi untuk menyukseskan kegiatan ini tidak banyak yang bisa kami lakukan Namun harapan kami sangat besar akan mataru menjadi lebih baik,” ucap ketua panitia Melianus Alopada dalam sambutannya.

Menurut Melianus, anak muda adalah generasi penerus bangsa, tidak boleh tinggal diam melihat situasi pandemi yang mengancam masa depan Negeri Ini.

“Semua mimpi harus dimulai dengan langkah awal, mimpi kita berada jauh di sana. Mari kita awali langkah kita untuk mengejar mimpi-mimpi kita,” tutup Melianus. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button