Sumatera

Mahasiswa Universitas Audi Indonesia Demo Kampusnya Sendiri, Sampaikan Sejumlah Tuntutan

BeritaNasional.ID, Medan – Mahasiswa Universitas Audi Indonesia melakukan aksi demo di depan kampusnya di Jalan Bunga Ncole Raya, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (26/1/2023) pagi.

Tampak terlihat personel Polsek Medan Tuntungan memberikan pengamanan serta mengawal mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

Para mahasiswa tampak membentangkan aneka spanduk protes.

Ketua BEM Universitas Audi Indonesia Fandi Saputra Waruwu yang didampingi mahasiswa lainnya mengatakan, “Tuntutan kami di kampus ini sebenarnya untuk meminta hak kami sebagai mahasiswa. Apa yang menjadi hak kami, apa yang menjadi tanggungjawab kami yang sebenarnya sudah kami berikan, yang ijazah kami tidak diberikan, itu yang sebenarnya kami tuntut,” katanya.

“Dan kami juga menuntut beasiswa mahasiswa yang telah dijanjikan diawal bahwasanya tidak ada pengutipan biaya lagi. Kenapa pada saat semester 3 dan semester 4 dilakukan pengutipan biaya uang semester, dengan alasan tidak membawa mahasiswa baru.” katanya.

Lebih lanjut Fandi mengatakan, padahal, pada awalnya mahasiswa baru (maba) itu masuk, mereka belum ada diberikan pemberitahuan kepada mereka. Bahwa beasiswa ini akan bertahan ketika mereka membawa mahasiswa.

“Itulah beberapa tuntutan kami dan banyak kali apa yang sudah kami bayarkan belum tersampaikan kepada kami,” ucapnya.

Adapun sejumlah tuntutan yang disuarakan Mahasiswa Audi Indonesia sebagai berikut :

1. Penolakan pencabutan mahasiswa beasiswa dialihkan kejalur mandiri.

2. Penolakan uang ujian akhir semester terhadap fakultas non-kesehatan dimana sebelumnya tidak pernah ada biaya yang sebesar Rp. 450.000.

3. Penyelenggara cappingday dan pinningday tidak terealisasi sesuai jadwal yang sudah dijanjikan pada bulan Mei 2022 dan juga seragam baju dinas/almamater belum siap dan diserahkan kemahasiswa, sementara sudah dilunasi.

4. Kami mahasiswa kesehatan stambuk 2021/2022 khususnya beasiswa KIP dan Yayasan, meminta agar ijazah asli kami dikembalikan dengan keadaan baik.

5. Segala kegiatan mahasiswa dalam bentuk apapun harus dijalankan oleh kepanitiaan yang telah dipilih mahasiswa secara demokrasi.

6. Kami mahasiswa khususnya jurusan kesehatan tidak pernah masuk lab atau praktek di Universitas Audi Indonesia.

7. Pengutipan uang yang tidak terperinci.

8. Kelayakan konsumsi anak asrama termasuk fasilitasnya.

9. Setiap ujian uts dan uas harus diberikan nilai dan diberitahukan ke mahasiswa di tempelkan ke mading.

10. Ketidak terpenuhinya hak kami sebagai mahasiswa Universitas Audi Indonesia dalam hal kartu tanda pengenal kami sebagai mahasiswa dan tidak terpenuhi hak kami sebagai mahasiswa dalam kegiatan proses belajar mengajar dan juga wisuda tepat waktu.

11. Tidak adanya sosialisasi atas kebijakan dan peraturan yang dibuat oleh pihak kampus.

12. Segala yang menjadi tuntutan/keluhan kami tidak akan menjadi ancaman untuk kami di kemudian hari.

Tampak aksi yang digelar oleh Mahasiswa Audi Indonesia berjalan lancar dan kondusif.

Belum satu pun pihak manajemen Universitas Audi Indonesia yang bisa dimintai keterangan. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button