PolitikSosial

Balon Bupati Polman 2024 , H.Aras Tammauni : HSM Harga Mati

BeritaNasional.id.Polman.SulbarĀ  –Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2020-2025 dilantik, Kamis (26/1/2023).

Pelantikan berlangsung di aula hotel Sinar Mas Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali.

Pelantikan dihadiri ketua umum DPD 1 Golkar Sulawesi Barat Aras Tammauni dan Ketua Harian Golkar, Irwan Pababari.

Saat pelantikan berlangsung, teriakkan Samsul Mahmud bupati Polman 2024 menggema.

Samsul Mahmud sendir, saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Polman, setelah baru saja di lantik.

Pelantikan para pengurus DPD II Partai Golkar kab Polman , ( foto bernas yuni).

Ketua panitia penyelenggara pelantikan, Fatahuddin mengajak kader untuk mendukung Samsul Mahmud jadi Bupati Polman.

“Saat saya sebut nama Samsul Mahmud, semua kader harus teriak bupatiku, bupati Polman,” terang Fatahuddin saat menyampaikan laporan panitia.

Sontak ratusan kader dari 167 desa dan kelurahan di Polman yang hadir pun teriak menggema.

Aula tempat pelantikan pun riuh dengan teriakan Samsul Mahmud Bupati Polman 2204.

Teriakkan itu diikuti juga dengan teriakkan Aras Tammauni sebagai Gubernur Sulbar mendatang.

Pelantikan itu dilanjutkan dengan pengukuhan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dirangkaikan dengan rapat kerja daerah dan rapat pimpinan daerah.

“Ini bukti kader Golkar kedepanya semakin solid untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ketua Golkar Polman, Samsul Mahmud mengatakan meski pelantikan agak lambat, tetapi kerja-kerja politik partai terus berjalan.

Disebutkan, pelantikan itu sebagai bentuk kesiapan kader Golkar Polman dalam menghadapi pesta politik 2024 mendatang.

“Pengurusan yang baru saja di lantik ini tentu harus siap dalam menggalang massa untuk menghadapi pemilu,” terang Samsul Mahmud dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, setalah musyawarah daerah 2020 lalu, konsolidasi di tataran kelurahan desa hingga kecamatan terus berlanjut.

Dalam konsolidasi itu, disebutkan pendidikan politik terhadap para kader juga diutamakan.

“Tujuan kita masuk ke politik demi kesejahteraan rakyat, itu yang saya tekankan ke seluruh kader yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” lanjutanya.

Ia mengklaim dari hasil survey terkait konsolidasi dari tataran bawah, tren partai Golkar berada di urutan atas di tengah masyarakat.

Samsul, mengingatkan agar seluruh jajaran kader semakin giat turun ke tengah-tengah masyarakat, berbaur bersama rakyat.

“Polman ini sudah cukup baik, tapi kalau Golkar memimpin, Polman akan jauh lebih baik lagi, mari kita wujudkan kemenangan itu di 2024 mendatang,” tegasnya

Sementara H.Aras Tammauni kepada media , meyakinkan jika Pilkada Sulbar , H Syamsul Mahmud sebagai balon Bupati Polman sudah merupakan harga mati .

Dirinya meyakini partai golkar dapat meraih 25 persen kemenangan pada pesta demokrasi 2024 mendatang .

Ia pun memgakui Dirinya akan maju sebagai Balon 01 Sulbar mendatang

” Ketuanya Pasti Golkar yang akan maju pada pemilihan Guberbur Sulbar mendatang , untuk wakil akan menyusul siapa yang akan mendampingi ” terang H Aras Tammauni yang akrab disapa Uwe Aras yang juga selaku Bupati Mamuju Tengah

Ditempat yang sama pengurus harian partai Golkar Iwan Malik Pababari SH mengatakan , jika kegiatan hari ini .merupakan road show sembari pelantikan

Menurutnya dengan kegiatan tersebut bertanda jika mesin partai sudah menyala untuk bergerak dipemilu dan Pilkada 2024 . Terang Iwan .

Menurutnya target 25 % disetiap kabupaten diseragamkan ,dengan asumsi bisa mengusung kader menuju Pemilukada 2024 jelas Iwan

” Kami sudah konsulidasi dari tingkat kab ,kecamatan dan desa , mereka dihadirkan semua dengan target asumsi , dan tujuan yang sama menuju Pemilukada tegas Iwan .

Turut hadir pada kegiatan H Aras Tammauni Ketua DPD I Golkar Sulbar , H Iwan Pababari SH Pengurus Harian Partai Golkar Sulbar , Wakil Ketua I DPRD Sulbar Usman Suhuriah , Ketua DPD Partai Golkar Polman H.Syamsul Mahmud , Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud , Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono , Hamzah Sanuba , Sukirman mewakili Buoati Polman , Ketua NasDem Polman H Syaripuddin , Kader PDIP , PKB dan para pengurus dan kader partai Golkar se Sulbar . (Wahyuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button