Bone BolangoGorontaloKabar Desa

Maju Pileg, Kades Mootayu Mundur dari Jabatannya

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Kepala Desa Mootayu Basir Kasiaradja dipastikan akan segera menanggalkan jabatannya pada akhir September ini. Menyusul surat pengunduran dirinya yang telah disampaikan kepada Bupati Bone Bolango.

Hal ini terungkap dalam apel terakhir bersama seluruh aparat Desa Mootayu yang digelar di halaman Kantor Desa Mootayu pada Senin, (25/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Basir mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat, BPD dan masyarakat Desa Mootayu atas dukungan dan kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Izinkan Saya pamit untuk mengabdi di Bolsel,” ucapnya.

Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo yang telah mengabdi selama 2 periode sebagai Kepala Desa di Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango ini memang dianggap sebagai salah satu Kepala Desa yang cukup berprestasi dalam hal penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Basir memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa karena dirinya telah mendaftar sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Pileg 2024.

Kepada BeritaNasional.ID, Basir mengungkapkan bahwa surat pemberhentiannya sebagai Kepala Desa Mootayu saat ini tengah berproses di Pemda Bone Bolango.

“Saya sudah ajukan pengunduran diri dan SK Pemberhentian sementara diproses,” ungkapnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button