Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Malam Pertama, Tiga Narasumber Dihadirkan Dalam MMC di BTN Alas Purwo

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Hari pertama Mapaba Conservation Camp (MMC) diisi dengan materi dasar dasar konservasi oleh Banda Nurhara, Kepala Unit Sadengan Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTNAP). Bertempat di pinggir Pantai Pancur tempat rukyat (aktivitas mengamati visibilitas hilal, yakni penampakan bulan sabit yang tampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak), dikupas habis tentang konservasi alam, Sabtu (20/4/19) malam.

Selanjutnya, materi kedua disambung oleh Kasubag TU BTN Alas Purwo, Wahyudi. Dalam penyampaiannya, orang kedua di BTNAP ini banyak menerangkan kondisi alam yang dikenal mendunia dengan Pantai Plengkung surganya para pecinta surfing di Banyuwangi ini.

Pada acara MMC yang digelar oleh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Banyuwangi (Mapaba) selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/19) dan diikuti 20 peserta dari Siswa Pecinta Alam (Sispala) se Banyuwangi, juga menghadirkan nara sumber di bidang kesehatan, disampaikan dr. Didik Sulasmono yang juga Kepala Divisi Kesehatan di Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aliansi Indonesia (DPC LAI) Banyuwangi, sekaligus Direktur Klinik dokter Didik Sulasmono (KDS) Desa Gitik Kecamatan Rogojampi. Dalam paparannya, dr. Didik lebih mengedepankan tata cara hidup sehat dan menjaga kesehatan pribadi serta kesehatan lingkungan.

Sempat terjadi dialog kecil saat season tanya jawab dibuka moderator. Dua penanya melontarkan pertanyaan kepada narasumber Kepala Unit Sadengan Banda Nurhara dan Kasubag TU Wahyudi. Dengan telaten kedua narasumber dari BTNAP tersebut menjelaskan secara gamblang kepada dua penanya dari Sispala yang berasal dari SMA dan SMK asal Banyuwangi tersebut.

“Prinsipnya kita disini belajar bareng bareng tentang konservasi disini. Karena BTNAP ini merupakan aset negara yang harus kita jaga konservasi alam lingkungannya. Kedepan, kita akan mencetak kader konservasi alam dan lingkungan dengan berbagai materi yang sudah kita persiapkan,” lontar Wahyudi. (red)

Caption foto : Tiga narasumber, Banda Nurhara, Wahyudi dan dr. Didik Sulasmono saat menyampaikan materi dihadapan peserta MMC di Pantai Pancur BTNAP

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close