Kalimantan Barat

Malam Tahun Baru 2024, Polres Sekadau Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Menghadapi Pemilu Damai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Menyambut malam pergantian tahun baru 2024, Polres Sekadau menggelar do’a bersama dalam rangka menghadapi Pemilu Damai. Do’a bersama digelar di halaman Mako Polres Sekadau, pada Minggu 31 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.

Acara ini dihadiri Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Bupati Sekadau, Aron, Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Sekda Sekadau, H. Mohammad Isa, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama beserta pengurus Bhayangkari, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hilir, Lettu Hendrikus, Ketua MUI, Kyai H. Muhdlar, perwakilan Kemenag Kabupaten Sekadau, Dishub Sekadau, seluruh PJU Polres Sekadau berserta anggota.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengatakan, tujuan digelarnya do’a bersama adalah agar suasana spirit religius yang dilaksanakan ini dapat menjadi penyemangat pada tahun 2024 yang bertepatan dengan pelaksanaan agenda Pemilu dan Pemilukada, dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan aman tertib dan lancar.

“Doa bersama ini kegiatan kita bersama seluruh warga masyarakat Sekadau, hanya mengambil tempat saja di Polres Sekadau, sesuai do’a kita selaku umat manusia beragama hanya bisa berusaha dan Tuhan yang menentukan ke depan,” tutur Kapolres.

Do’a bersama ini juga dilaksanakan serentak di setiap Polsek jajaran Polres Sekadau. Kapolres meminta dukungan kepada masyarakat untuk bersinergi mensukseskan agenda pemilihan umum 2024 di Kabupaten Sekadau berlangsung damai, aman dan sejahtera.

Bupati Sekadau dan unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dalam usaha menjaga Kamtibmas dalam Pemilu dan Pilkada 2024, Bupati berharap Kabupaten Sekadau tetap terjaga keamanan dan ketertibannya.

“Tentu kita berharap penyelenggara pemilu dengan jujur sehingga tidak ada kesan dukungan ke salah satu pihak. Penyelenggara di dukung Pemda dan penegak hukum untuk mensukseskan ini, mari dengan segenap kekuatan kita dengan para tokoh mari kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi,” ucap Sekda Sekadau H. Mohammad Isa dalam sambutannya mewakili Bupati.

Acara inti pembacaan do’a lintas agama selesai pada pukul 21.30 WIB. Pembacaan do’a agama Islam dipimpin Ketua MUI Kabupaten Sekadau, Kyai H. Muhdlar. Do’a agama Katholik dipimpin penyuluh agama Katholik Kemenag Kabupaten Sekadau, Bosko, dan pembacaan do’a agama Kristen dipimpin Pendeta Oberlin Lase. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button