Daerah

Sambut 2024, Pemkab Wajo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

WAJO, BERITANASIONAL.ID – Menyambut tahun 2024 Miladiyah, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar dzikir dan doa di masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Ahad (31/12/2023).

Dzikir dan doa yang digelar Pemkab Wajo ini sebagai rasa syukur yang mendalam atas nikmat kesehatan dan nikmat keimanan bagi hamba-hambanya yang selalu yakin atas rahmat Allah SWT.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyebut dzikir dan doa di malam tahun baru ini merupakan yang kelima kalinya sejak dilantik. Bahkan menjadi tradisi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dzikir dan doa yang digelar ini untuk memohon secara langsung kepada Allah dengan harapan mudah-mudahan dalam malam pergantian tahun tidak ada kejadian yang negatif dan bisa berjalan kondusif.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berdoa, mendekatkan diri dan bertafakur kepada Allah agar segala khilaf dan kesalahan kita diampuni oleh Allah SWT. Semoga dizikir dan doa kita ini menjadi tolak bala dari segala bahaya yang mengancam,” harapnya.

Amran mahmud mengungkapkan, kalau tadi sore, bersama Dandim dan Kapolres memimpin apel untuk menyiapkan seluruh tim pengamanan dari TNI-Polri untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga kamtibmas sehingga masyarakat terlindungi dalam beraktifitas dimalam pergantian tahun ini.

“Saya menyerukan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketentraman dan suasana yang kondusif. Juga kepada para petugas untuk mengedepankan cara-cara persuasif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PAN Wajo ini mengajak semua elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi tahun 2024 dengan penuh bahagia, ceria, saling menghargai, saling menghormati, saling mengayomi dan saling mendoakan.

“Semuanya sudah ditetapkan oleh Allah, tinggal kita berikhtiar sebaik-baiknya dan menjaga ikhtiar ini agar tidak mencederai pesta demokrasi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, Sekda Wajo, Armayani, Kepala Kemenag Muhammad Yunus, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Rektor IAI As’adiyah Sengkang, AG Dr. KH Muhammad Yunus Pasanreseng A. Padi, Kepala OPD dan undangan yang hadir. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button