PemerintahanSinjai

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Sinjai. Bupati ASA Sampaikan Ini

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan beberapa arahan dan pesan penting kepada para peserta didik baru yang saat ini mengikuti program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS yang dilaksanakan ini menyasar para peserta didik baru di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2023-2024.

Dalam arahannya yang disampaikan secara virtual, Senin (10/07/2023) pagi, Bupati ASA mengucapkan selamat datang kepada para peserta didik baru di sekolah barunya masing-masing.

“Untuk peserta didik baru, saya mengucapkan selamat datang di sekolah yang baru. Inilah sekolah anda sebagai tempat menuntut ilmu, serta mendapatkan teman dan guru. Kepada anak-anakku, berkaryalah, perbaiki akhlak, serta belajarlah dengan baik,” ucapnya.

ASA berpesan, para peserta didik harus segera beradaptasi dengan sekolah melalui kegiatan MPLS ini untuk mengenal lebih dalam tentang kondisi lingkungan sekolah, warga sekolah, karakter, budaya dan cara belajar di sekolah, serta mengenal kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler di sekolah.

Ia mengibaratkan laksana membeli baju baru di pasar, tentu pembeli tidak ingin asal pilih dan asal pakai. Ukuran bajunya harus disesuaikan agar pas di badan, cocok warnanya, dan tampil dengan baik.

“Demikian juga dengan sekolah baru. Kita tidak asal datang, asal belajar, asal duduk di kelas. Sebagai pelajar hebat, kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, pergaulan, budaya,” pesannya.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap, program MPLS dapat berjalan dengan lancar.

“Selamat mengikuti program MPLS bagi peserta didik baru, dan selamat bekerja buat para panitia. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses hingga selesai,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button