AdvedtorialPemkab WajoSulawesiWisata

Masjid Cantik Bakal Jadi Icon Wisata Religi di Kawasan Padduppa Wajo

BeritaNasional.ID, Wajo— Dalam Perencanaan Pembangunan Masjid Cantik di Timoro yang nantinya menjadi icon wisata religi di kawasan Padduppa Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang didampingi Wakilnya H. Amran, Senin 06 Mei 2019

Demi percepatan pembangunan, Bupati Wajo beserta dengan Wakilnya memimpin langsung rapat pembentukan Panitia pembangunan.

Gambaran Perencanaan Pembangunan Masjid

Dalam Rapat tersebut, Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan sangat Optimis pembangunan ini bisa cepat selesai dengan menggandeng masyarakat dan Pengusaha.

“Masjid ini nantinya akan menjadi Pondok Tahfidzul Qur’an yang merupakan bagian dari program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) dan Saya optimis kalau Masjid ini akan bisa terbangun cepat dengan menjadikan masyarakat dan pengusaha menjadi Panitia pembangunan Masjid, serta melibatkan beberapa pengurus dari As’adiyah seperti Baitul Maal As’ adiyah,”ungkapnya

Gambaran Perencanaan Pembangunan Masjid

Senada yang disampaikan Wakil Bupati H. Amran, kalau ia optimistis dalam percepatan pembangunan dengan melibatkan beberapa Dermawan yang langsung menyumbang dalam bentuk tunai dan berupa bahan.

“Dalam pembentukan panitia ini, melibatkan para dermawan, jika para pendekar pembangunan Masjid Kabupaten Wajo hadir disini sambil berkelakar, jadi saya optimis kalau ini nantinya bisa cepat terselesaikan,” ucap H. Amran.

Diketahui dari moment peletakan batu pertama di lokasi sebelumnya, terkumpul beberapa bantuan dana dan bahan yang merupakan kesanggupan dari bebagai donatur yang masuk dan pernyataan langsung dari mereka sehingga pada saat itu terkumpul sekitar 500 juta.

Yang mana diketahui dari H. Jaenal Mappe memulai menyumbang 100 juta yang merupakan salah seorang pengusaha dari Gorontalo yang juga sebagai nara sumber waktu acara tudang sipulung yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, Selanjutnya H. Sarapping dari Kalimantan yang menyatakan akan menanggung semua tegel dan keramiknya.

Dari Pengusaha perumahan Tilfa 100 juta , Bupati Wajo 100 juta , Wakil Bupati Wajo 50 Juta, dan beberapa yang menyumbang semen mulai 100 zak semen per orang sampai ada yang 500 zak, termasuk Wisma Ayu beserta dengan anaknya yang menyumbang 500 zak semen, belum termasuk kepala OPD yang rata rata 200 zak semen.

Dari tahap perencanaan hingga finishing pekerjaan ” Masjid Cantik ” ini diperkirakan taksiran anggaran yang dibutuhkan sebanyak  40 Milyar. (advetorial humas pemda wajo)

laporan : Muhammad Adhan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button