Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Masjid Istiqlal Besok Gelar Tarawih Akbar, Pemprov DKI Siapkan 550 Personel Satpol PP

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI mengerahkan 550 personel untuk mengamankan tarawih akbar yang akan digelar di masjid Istiqlal Jakarta pusat pada Sabtu (26/5/2018).

Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu mengatakan dari 500 personil ini akan dibagi menjadi tiga tim yang nantinya akan ditempatakan dibeberapa titik disekitar Istiqlal.

Yani menjelaskan 300 personel akan ditempatkan dikawasan Monumen nasional (Monas) dan 200 personel bakal disiagakan di areal Istiqlal dan 50 personel ditempatkan dikawasan Balaikota DKI.

“Kita juga menyiagakan anggota dikawasan monas. 300 sekitar istiqlal, 200 di monas. Kawasan Balkot juga kita taro 50 orang, Rencana ada 10 bus yang akan setelah bukapuasa langsung ke istiqlal,” kata Yani di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Yani merinci untuk personel yang ditempatakan di Istiqlal nantinya akan disiagakan ditujuh pintu masuk Istiqlal, serta disebarkan diberbagai sudut Istiqlal saat gelaran tarawih akbar yang diinisiasi Gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Untuk (Personel) dikawasan Istiqlal pertama dipintu utama dan dipintu-pintu pendukung, selain itu disekitar halaman didalam juga ada pengamanan,” tukasnya.

Untuk diketahui rencana Trawih akbar ini awalnya direncanakan untuk dihelet dipelataran Monas namun setelah dikritik oleh berbagai ormas Islam akhirnya pihak pemprov membatalkan untuk melaksanakan kegiatan ini dimonas dan memindahkannya ke Masjid Istiqlal. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close