Menuju Pemilu 2024

Masuk Masa Tenang, Bawaslu dan Pemprov Gorontalo Tertibkan APK

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan penertiban APK masa tenang pada pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024) malam.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli mengatakan penertiban APK pada masa tenang ini dalam rangka memastikan jajaran Bawaslu siap menyelesaikan tugas pengawasan termasuk pada tahapan masa tenang.

“Kami juga pastikan tidak ada aktivitas kegiatan kampanye dalam bentuk apapun termasuk pemasangan APK,” kata Idris.

Senada dengan Idris, anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdullah menegaskan bahwa patroli pengawasan yang dilakukan juga memastikan tidak ada aktivitas kampanye selama masa tenang.

“Jika terdapat kegiatan kampanye akan dikenakan sanksi sesuai aturan Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” tegasnya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendukung Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota untuk menertibkan APK. Meski demikian, pihaknya berharap penurunan APK ini dilakukan oleh masing-masing partai politik peserta pemilu.

“Kami berharap penurunan APK diturunkan oleh partai politik masing-masing. Sehingga APK yang terpasang masuk minggu tenang sudah bersih,” pungkasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button